Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketua PP PTMSI Buka Kejuaraan Wartono Cup 2019

0 209

MuriaNewsCom, Kudus – Kejuaraan tenis meja senior bertajuk Wartono Cup 2019 resmi dibuka, Jumat (22/2019). Even tahunan yang digelar PR Sukun ini dibuka oleh Ketua PP PTMSI Komjen Pol (Purn) Oegroseno di Sukun Sport Center Kudus.

Mantan Wakapolri itu mengaku bangga dengan atlet olahraga tenis meja Tanah Air. Menurutnya atlet di Indonesia ini memiliki potensi untuk menjadi atlet Internasional. Terlebih lagi adanya kejuaraan Wartono Cup dapat mengasah kemampuan atlet ke level lebih tinggi.

“Tahun ini kejuaraan tenis meja Wartono Cup sudah yang kelima. Nanti kami rencanakan untuk mengembangkannya sampai internasional,” katanya.

Ia mengatakan, ke depan kejuaraan Wartono Cup sangat memungkinkan untuk dijadikan kejuaraan tingkat Internasional. Tujuannya supaya para atlet Indonesia menjadi atlet tingkat Internasional.

“Harapannya kejuaraan ini dari nasional ke internasional. Supaya ramai. Kalau perlu hadiahnya ditambah. Supaya nantinya ada atlet Indonesia menjadi atlet Internasional,” terangnya.

Para peserta mengikuti prosesi pembukaan Wartono Cup di Sukun Sport Center, Jumat (22/2/2019). (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Perwakilan Direksi Sukun Grup Deka Hendratmanto mengungkapkan kejuaraan tenis meja Wartono Cup tahun ini sudah berjalan kelima kali. Untuk tahun ini kejuaraan lebih fokus pada kategori senior.

“Dulu Wartono Cup awalnya Sukun Cup. Pernah digelar di Semarang, kemudian di Yogyakarta. Alhamdulilah itu ramai. Kumudian sempat vakum untuk mencari formula yang pas. Kemudian tahun 2015 menjadi Wartono Cup,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Anton itu berharap kejuaraan ini bisa bermanfaat terutama untuk mengasah para pemain atlet tenis meja supaya lebih berkembang. Terlebih lagi banyak atlet nasional yang bergabung.

“Semoga acara berlangsung lancar aman dan lancar. Dari Direksi Sukun mengucapkan selamat bertanding,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pertandingan Wartono Cup 2019 Heni Sandra Nurwati mengatakan, untuk peserta kategori beregu putra saat ini ada 14 regu. Kemudian kategori tunggal putra sebanyak 42, dan kategori putri ada sebanyak 16.

“Kami berharap para pemain untuk berprestasi. Tetap menjaga sportifitas olahraga,” tambahnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.