Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pedagang Pasar Juwana Masih Ogah Tempati Lokasi Baru 

0 217

MuriaNewsCom, Pati – Perbaikan tahap pertama Pasar Juwana Baru sudah rampung akhir tahun lalu. Namun, para pedagang masih belum mau untuk menempati.

Padahal, sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi oleh dinas terkait agar para pedagang segera  pindah ke lokasi yang baru tersebut.

Sebagian besar pedagang masih bersikukuh untuk berjualan di pinggir jalan depan pasar setempat. Hanya ada sekitar 30 persen pedagang yang sudah menempati lapak baru itu.

Ini diakui Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati Riyoso, melalui Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan, Widyotomo Kusdianto.

“Hal itu dimungkinkan karena para pedagang membutuhkan waktu untuk persiapan. Seperti membuat meja tempat berjualan atau menunggu stok barang terlebih dahulu,” terangnya, Jumat (22/2/2019).

Padahal, pihaknya juga sudah melakukan pembagian lapak bagi pedagang yang terdampak pada pembangunan tahap pertama. Hanya saja, mengenai rentan waktu  pengisian lapak, diakuinya memang tidak ada target.

“Pembagian lapak sudah kami lakukan. Kami berharap pengisian lapak-lapak itu bisa dilakukan secepat mungkin,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk tahun ini rencannya akan dilanjutkan pembangunan Pasar Juwana tahap dua, yakni di sisi timur. Dananya sudah dianggarkan melalui APBD.

“Pagu anggaran sebanyak Rp 2 miliar. Kami harap penataan pasar ini dapat meminimalisir potensi kemacetan di depan pasar,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.