Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Geger! Bayi Baru Lahir di Jepara Ditinggal Begitu Saja di Bronjong Motor

0 1.260

MuriaNewsCom, Jepara – Warga Desa Ujung Pandan, Kecamatan Welahan, Jepara, Kamis (21/02/2019) digegerkan dengan penemuan bayi. Tangisan seorang bayi mungil memecah keheningan, pada dinihari sekitar jam 02.30 WIB.

Kapolsek Welahan, Iptu Suyitno menyatakan penemuan tersebut pertama kali diketahui oleh Istianah (34), warga Desa Ujung Pandan. Pada saat itu, Istianah mengaku mendengar tangisan seorang bayi.

Karena curiga suaranya berasal dari dekat rumahnya, Istianah kemudian berinisiatif mengeceknya. Sebelum mengecek, dirinya membangunkan suaminya  Abdul Rosyid (39).

Berdua mereka akhirnya mendapati bronjong (keranjang yang biasa dipasang di sepeda motor) plastik warna hijau. Bronjong terpasang di sepeda motor milik suaminya yang diparkir di teras rumah.

Polisi menunjukkan bronjong motor tempat bayi ditinggal oleh orang tuanya. (MuriaNewsCom/Budi Erje)

 

Di dalam bronjong itulah mereka menemukan sumber suara tangisan. Seorang bayi berjenis kelamin perempuan berada di dalamnya.

“Penemuan bayi ini kemudian menjadikan suasana hening dinihari tadi menjadi hiruk pikuk. Istianah dan suaminya kemudian membangunkan para tetangganya. Lalu laporan masuk kepada kami,” ujar Iptu Suyitno.

Bayi perempuan yang ditemukan berada dalam kondisi sehat. Sejak ditemukan bayi tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Welahan II untuk dicek lebih lanjut kesehatanya.

Selanjutnya bayi dirawat lebih lanjut di Puskesmas yang sama sampai saat ini.

Iptu Suyitno juga menjelaskan, kasus ini masih dalam proses penyelidikan. Pihaknya sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Kasus ini juga sudah dilaporkan ke Polres Jepara untuk penanganan lebih lanjut. Kemungkinan besar bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya, karena kemungkinan merupakan hasil hubungan gelap.

“Saat ditemukan, bayi tersebut terlihat dalam kondisi baru saja dilahirkan. Masih ada ari-arinya, dengan selimut seadanya. Kasus ini masih akan diselidiki,” tegas Iptu Suyitna.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.