MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wagub Jateng Ajak Satpol PP dan Linmas Lawan Teror Bakar Mobil

0 200

MuriaNewsCom, Pekalongan – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengajak petugas Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk ikut melawan teror pembakaran kendaraan bermotor yang akhir-akhir ini marak.

Terlebih kasus ini sudah melebar ke daerah-daerah lain. Sasaran pelaku teror tak lagi di pusat ibu kota Jawa Tengah, tapi melebar ke Grobogan, dan juga Temanggung.

“Teror pembakaran motor ini harus kita lawan bersama. Kewaspadaan harus ditingkatkan. Kegiatan siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) harus digiatkan dan ditumbuhkan lagi karena sudah mulai jarang,” katanya.

Ini dilkatakan Gus Yasin saat memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-57 di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Kamis (21/02/2019). Kegiatan ini dihadiri perwakilan Satpol PP dan Satlinmas dari 35 kabupaten/kota di Jateng.

Ia menyebut, Satpol PP tak hanya berintegritas dalam melayani masyarakat dan menegakkan berbagai peraturan daerah (Perda), namun juga dituntut selalu siap siaga menjaga dan merawat suasana kondusif di wilayah Jateng.

Selain itu, di musim politik ini Gus Yasin meminta Satpol PP dan Satlinmas harus menghindari konflik kepentingan dan diskriminasi pelayanan, serta pengaruh partai politik (parpol).

“Kami menekankan Sapol PP dan Satlinmas tidak memihak dan tidak boleh memguntungkan atau merugikan salah satu pihak peserta pemilu, apalagi terlibat dalam kampanye,” katanya.

Ia mengatakan satpol PP dan satlinmas harus senantiasa memberikan kesejukan dan penjagaan keamanan pada masyarakat saat menjelang Pemilu 2019.

“Kami tidak ingin satpol PP ataupun Satlinmas tersangkut kasus hukum karena tidak bisa menjunjung profesionalitas dan menjaga netralitas,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.