Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemberkasan CPNS Pati Selesai, Berkas Masih Antre di BKN

0 437

MuriaNewsCom, Pati – Pemberkasan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Pati 2019 rampung diverifikasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati. Kini berkas tersebut telah dikirimkan ke pusat untuk diverifikasi lagi. Hanya, berkas itu belum diproses karena menunggu giliran.

Kepala BKPP Pati Jumani melalui Kasubbid Pengadaan Jabatan Aziz Muslim menuturkan. berkas CPNS Pati kini masih antre untuk diproses di Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Ia menyebut, berkas yang telah dikumpulkan oleh CPNS pertengahan Januari 2019 itu telah melalui proses verifikasi terlebih dahulu.

“Dari verifikasi tim BKPP menurut kami sudah layak. Namun di tingkat pusat juga diverifikasi lagi. Kami sudah mengirimkan berkas itu akhir Januari lalu. Hingga sekarang kemungkinan belum diproses. Menunggu dengan daerah lainnya karena itu seluruh Indonesia,” jelasnya.

Pihaknya akan segera mengumumkan kepada peserta jika sudah selesai diverifikasi. Setelah itu BKPP memberikan surat pernyataan untuk melaksanakan tugas ke instansi masing-masing yang menerima. Ia memprediksi CPNS yang lolos seleksi mulai bertugas mulai April 2019 mendatang.

Aziz menuturkan, pada seleksi CAT CPNS Pati 2018 lalu diikuti sekitar 8 ribu peserta dan semua tahapan dilaksanakan hingga akhirnya yang lolos seleksi akhir ada 506.

Mereka telah melaksanakan pemberkasan. Jumlah peserta yang lolos itu tak sesuai dengan formasi yang diberikan pemerintah pusat sebanyak 526. Sehingga ada kekosongan 20 formasi.

“Dari formasi yang kosong yakni dokter spesialis tidak ada yang mendaftar. Karena syaratnya minimal usia 35 tahun, kemudian penyuluh kesehatan hingga formasi K2. Formasi yang kosong itu kami belum mengetahui pengisiannya seperti apa menunggu intruksi pemerintah pusat saja,” tutupnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.