Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bawaslu Kudus Tertiban APK dan BK Melanggar di 9 Kecamatan

MuriaNewsCom, Kudus – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus melakukan penetihan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK), Rabu (20/2/2019). Penertiban dilakukan secara serentak di sembilan kecematan di wilayah Kabupaten Kudus.

Komisoner Bawaslu Kudus Rifan mengatakan, sejak Selasa (19/2/2019) kemarin, pihaknya sudah dilakukan penertiban. Pertiban itu berdasarkan peraturan yang tertuang dalam PKPU Kudus nomor 74 tentang penetapan dan tempat pemasangan APK dan BK.

“Totalnya ada sebanyak 4.631 APK dan BK yang melanggar,” jelasnya, Rabu (20/2/2019).

Petugas menertibkan alat peraga kampanye calon presiden di Kudus. (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Hanya, untuk jumlah APK dan BK yang ditertibkan berbeda-beda. Seperti baliho ada sebanyak 341 buah, 238 spanduk, lima umbul-umbul, 3.401 poster, 419 bendera, 186 pamflet, 34 stiker, dan tujuh branding angkutan.

“Sedangkan untuk APK dan BK capres seperti baliho ada 6 buah, spanduk ada 4 buah, poster ada 116 buah. Totalnya ada 126,” ungkapnya.

Dengan begitu, diharapkan pelaksaan pemilu di Kudus dapat berjalan lancar dan aman. Tidak ada hal-hal atau gangguan saat pelaksanaan pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Kami harapkan dengan demikian keindahan kota atau pemandangan tidak terganggu dengan adanya pemasangan APK dan BK ini,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...