MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bayi Baru Lahir Dibuang di Sawah Brebes, Dikerubuti Nyamuk dan Semut

0 5.447

MuriaNewsCom, Brebes – Warga di Desa Pagejugan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Rabu (20/2/2019) pagi digegerkan dengan temuan bayi mungil yang diduga dibuang orang tuanya. Bayi laki-laki tersebut ditemukan warga di area persawahan dalam kondisi menggigil.

Warga yang mengetahui bayi itu pun prihatin. Pasalnya, bayi malang itu ditemukan dalam kondisi kedinginan dan di sekujur tubuhnya tubuhnya dipenuhi bekas gigitan nyamuk dan semut.

Bayi ini kali pertama ditemukan oleh petani yang hendak pergi ke sawah sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, bayi itu hanya diselimuti kain sarung yang lembab dan mengenakan popok.

Wasnadi (60), warga Desa Pagejugan, menyebut bayi itu ditemukan di sekitar irigasi sawah. Ia mengaku mengecek sendiri bayi tersebut yang terbungkus sarung bermotif kotak-kotak itu.

”Bayinya menggigil. Dibungkus sarung dan popok dan daun pisang. Bayinya tidak menangis, mungkin kedinginan. Bagian perutnya sudah mulai dikerubuti nyamuk,” katanya.

Oleh warga temuan tersebut kemudian dilaporkan ke polisi. Aparat Polsek Brebes langsung datang ke lokasi bersama tim medis untuk mengevakuasi bayang itu ke RSUD Brebes.

Dalam pemeriksaan, bayi yang masih merah ini berbobot 2,6 kg dan memiliki panjang 46 cm. Selain itu, kondisi tali pusar sudah terpotong dan ada sisa bercak obat anti luka.

Diduga kuat bayi ini baru saja dilahirkan dan sengaja dibuang oleh orang tuanya. Kapolsek Brebes, AKP Harti juga menduga hal ini.

“Sepertinya bayi ini sengaja dibuang oleh orang tuanya. Ditemukan dalan kondisi kedinginan karena menggigil dan nafasnya tersengal-sengal. Diperkirakan sudah berada di sawah selama semalaman,” katanya kepada wartawan.

Pihaknya juga memperkirakan bayi tersebut baru berumur satu hari. Karena di wajah bayi itu masih ada bekas darah yang belum dibersihkan.

Kini Polsek Brebes tengah memburu orang tua pembuang bayi tersebut. Termasuk emmerintahkan anggota untuk mencari informasi ke bidan-bidan dan klinik persalinan.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.