Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tinggal 5 Hari, Belum Ada yang Daftar Jadi Sekda Jepara

0 179

MuriaNewsCom, Jepara – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara dipastikan akan segera ditinggalkan oleh Sholih yang akan segera memasuki masa pensiun. Pemkab Jepara sudah membuka pendaftaran calon pejabat Sekda tersebut.

Namun hingga saat ini belum ada satupun yang resmi mendaftarkan diri untuk posisi tersebut.

Padahal menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara, Diar Susanto menyatakan, pendaftaran untuk jabatan Sekda Jepara akan ditutup pada 25 Febuari 2019 ini.

Pengumuman mengenai pendaftaran ini juga sudah dilakukan melalui website dan pemberitahuan langsung. Untuk pemerintah kabupaten/kota se-Jawa Tengah, pengumuman mengenai lowongan jabatan untuk Sekda Jepara ini bahkan disampaikan secara langsung menggunakan surat resmi.

Sampai Rabu (20/02/2019) belum ada satupun yang secara resmi mendaftarkan untuk ikut bersaing mengisi jabatan yang akan segera kosong ini.  Namun, ada beberapa pejabat di lingkungan Pemkan Jepara yang sudah menanyakan beberapa hal terkait dengan persyaratan-persyaratan yang diperlukan.

“Saya kira ini baru bisa dikatakan masih dalam proses. Soalnya baru tanya-tanya saja. Nanti kalau sudah masuk  berkas administrasinya, sudah komplit, baru akan diberi tanda bukti mendaftar. Itu baru bisa dikatakan sudah mendaftar,” ujar Diar Susanto.

Baca : Ini Syarat untuk Ikut Lelang Jabatan Sekda Jepara

Sedangkan untuk pendaftar dari luar Jepara sampai saat ini sama sekali belum ada tanda-tanda yang masuk. Meski pendaftaran tinggal menyisakan beberapa hari saja, Diar Susanto menyatakan tidak khawatir.

Biasanya menjelang penutupan pendaftaran aka nada banyak yang masuk mendaftarkan diri. Pihaknya juga sudah melakukan persiapan untuk kemungkinan tersebut.

Selain jabatan Sekda, Pemkab Jepara juga akan segera melakukan pengisian personel untuk beberapa jabatan eselon III yang cukup lama kosong. Ada 2 jabatan setingkat eselon III yang saat ini kosong, dan dirangkap oleh beberapa pejabat. Yakni Kepala Disdikpora Jepara dan Sekretaris DPRD Kabupaten Jepara.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.