Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bocah-bocah SD di Pati Belajar Rasanya Jadi Anggota Dewan

MuriaNewsCom, Pati – Gedung DPRD Kabupaten Pati didatangi ratusan bocah setingkat SD dari SDIT Umar Bin Khatab, Juwana  dan MI Miftahul Huda, Tayu,  Rabu (20/2/2019). Kedatangan mereka ingin belajar sekaligus melihat secara langsung bagaimana suasana di kantor para waki rakyat itu.

Kegiatan ini merupakan edukasi pembelajaran di luar sekolah, agar siswa tidak bosan karena harus selalu belajar di lungkungan sekolah mereka. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan pembelajaran pada siswa terkait tugas dan fungsi anggota DPRD.

Saat berkunjung di Kantor DPRD Pati, mereka diberi kesempatan untuk melihat-lihat dan mencoba duduk di kursi yang berada di ruang rapat Paripurna.

Namun sayang, saat kunjungan rombongan siswa dari dua sekolah itu tidak bisa bertemu dengan anggota DPRD. Karena semua anggota dewan sedang melakukan kunjungan kerja di luar kota.

Meski demikian, para siswa nampak sangat senang dan antusias ketika Sekretaris DPRD Pati Bambang Santoso dan Kabag Humas DPRD Pati Sutoto, memberikan penjelasan terkait apa-apa saja tugas sebagai anggota DPRD.

Nurhadi (11) salah seorang rombongan siswa dia mengaku senang bisa berkunjung ke gedung dewan. Selain mendapatkan pengalaman baru, siswa yang duduk di kelas V ini dapat melihat langsung tempat dan ruangan kerja anggota dewan.

“Nanti kalau sudah besar aku ingin mejadi anggota DPR. Karena kantornya bagus dan kursi kerjanya empuk dan nyaman,” kata Nurhadi.

Semetara itu, Wakil Ketua DPRD Pati, Joni Kurnianto sangat menyambut baik atas kunjungan para pelajar untuk belajar secara langsung di Kantor DPRD.

Menurutnya dengan belajar secara langsung dapat memberikan memori yang bagus pada anak-anak. Sebab, pada 25 tahun ke depan, siswa tersebut akan menjadi pemimpin bangsa.

“Kami sangat senang dan welcome ketika anak-anak ingin belajar dan datang langsung ke Kantor DPRD. Memberikan pemahaman politik justrus lebih baik pada usia dini,” katanya.

Joni memohon maaf jika dalam kesempatan kunjungan itu pihaknya tidak bisa menemui dan memberikan pembelajaran kepada para siswa.

“Semua anggota dewan sekarang ini sedang sibuk untuk kejar target urusan tugas yang harus diselesaikan, yakni untuk melakukan studi banding di luar kota. Mengingat sebentar lagi Pemilu, jadi semua tanggungan tugas harus segera diselesaikan,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...