MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pamit Cari Pakan Ternak, Warga Japan Ditemukan Meninggal di Dasar Tebing

0 173

MuriaNewsCom, Kudus –  Kastamin (60), warga RT 04/RW 05 Desa Japan Kecamatan Dawe ditemukan meninggal dunia di dasar tebing sebelah barat terminal wisata Sunan Muria, Selasa, (19/2/2019) malam. Ia ditemukan terbujur kaku di antara semak dan dedaunan yang ada di dasar jurang oleh relawan Siaga Bencana Desa Japan dibantu warga setempat.

Kastamin diketahui pergi dari rumahnya Selasa (19/2/2019) pagi untuk mencari rumput. Namun hingga sore yang bersangkutan belum kembali ke rumah. Pihak keluarga yang merasa cemas langsung meminta bantuan warga dan relawan siaga bencana untuk mencari korban.

Syukur, salah satu relawan siaga bencana Desa Japan mengatakan, begitu mendapat laporan tersebut, tim SAR langsung mencari Kastamin. Pencarian dilakukan dengan menyisir sekitaran tebing dan kawasan hutan Pegunungan Muria yang tak jauh dari lokasi penemuan jasad korban.

“Kami sisir semua lokasi yang memungkinkan untuk mencari rumput. Setelah beberapa jam yang bersangkutan terlihat tergeletak di dasar jurang,” ucapnya.

Evakuasi jenazah pun terbilang cukup sulit. Ini lantaran medan yang ditempuh cukup curam dan licin.

“Alhamdulillah setelah dibantu warga, evakuasi bisa dilakukan. Medan memang cukup sulit, karena licin,” terang Syukur.

Terkait penyebabnya, Kastamin diduga terpeleset saat akan mengambil rerumputan untuk pakan ternak di sekitar tebing. Ketinggian tebing sendiri mencapai tujuh meter.

Untuk memastikan hal tersebut, jenazah korban lantas dibawa ke Puskesmas untuk di identifikasi. Dikatakan Syukur, setelah cocok dan dipastikan itu adalah yang bersangkutan (Kastamin), jenazah pun dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Kata dokter, ini kecelakaan,” tandas Syukur

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.