MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemred MuriaNewsCom: Tahun Ini Kami Targetkan Terverifikasi Dewan Pers

0 97

MuriaNewsCom, Kudus – Pemimpin Perusahaan sekaligus Pemimpin Redaksi MuriaNewsCom Deka Hendratmanto menegaskan jika tahun 2019 ini, pihaknya menargetkan seluruh wartawannya memegang sertifikat kompeten dari Dewan Pers.

Hal ini dikatakannya saat menyambut kunjungan Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah (Setdaprov Jateng) di kantor redaksi MuriaNewsCom, Selasa (19/2/2019) siang.

Di hadapan Kabag Humas dan Protokol pada Biro Umum Setdaprov Jateng Lilik Henry Ristanto dan rombongan, Deka mengatakan jika saat ini tinggal dua orang reporter MuriaNewsCom saja yang belum bersertifikat wartawan kompeten.

Insya Allah bulan Maret atau April 2019 mendatang, keduanya akan kami kirim untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan yang digelar PWI Jateng di Demak,” kata Deka.

Suasana pertemuan antara rombongan Humas dan Protokol Setda Pemrov Jateng dengan redaksi MuriaNewsCom disisipi dengan canda tawa. (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Deka menambahkan, sertifikat wartawan kompeten sangat penting bagi medianya untuk memenuhi salah satu persyaratan kualifikasi verifikasi media MuriaNewsCom oleh Dewan Pers.

”Kalau kami semua sudah bersertifikat wartawan kompeten, kami baru bisa mengajukan proses verifikasi ke Dewan Pers. MuriaNewsCom sebenarnya sudah terdaftar di Dewan Pers. Tapi statusnya belum terverifikasi,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Deka membeberkan bahwa kunjungan pembaca MuriaNewsCom saat ini sudah mencapai rata-rata 10 ribu per hari. Oleh karena itu, tantangan ke depan adalah meningkatkan user experience, agar MuriaNewsCom semakin enak dan mudah diakses, terutama dari hand phone.

”Peningkatan web security juga menjadi fokus kami tahun ini. Karena peringat keamanan MuriaNewsCom masih B,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.