Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ngakunya Pinjam, Pria di Pati Ini Malah Gadaikan Motor Milik Temannya 

0 1.069

MuriaNewsCom, Pati – Pelaku penggelapan motor dengan modus pinjam, yakni Asis Moyo alias Aziz, warga Desa Tambaharjo, Kecamatan Tambakromo, Pati, akhirnya ditangkap anggota Polsek Margorejo, Selasa (19/2/2019).

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih mengatakan, kejadian penggelapan motor itu sudah berlangsung pada 29 November 2018 lalu. Hanya saja, korban yakni Eko Saputro warga Desa Tawangharjo, Kecamatan Margorejo melaporkan kejadian tersebut pada Senin (18/2/2019) kemarin.

Sementara tempat kejadian perkara (TKP) di Dukuh Karanganyar, Desa Langenharjo, Kecamatan Margorejo, Pati. Kronologinya, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku meminjam motor Honda Scoopy, dengan nomor polisi K-3327-SU.

Selain itu, pelaku juga meminjam STNK dan berjanji dalam waktu satu pekan akan dikembalikan. Namun nyatanya, sampai tiga bulan motor tersebut tak urung dikembalikan.

“Namun, setelah satu pekan berlalu, motor tersebut belum juga dikembalikan. Dan pada saat diminta korban, ternyata nomor HP pelaku sudah tidak bisa dihubungi,” katanya.

Ketika nomor pelaku sudah aktif, korban kembali menghubungi pelaku. Namun, didapati bahwa pelaku mengaku sudah menggadaikan motor korban seharga Rp 5 juta. Merasa tidak terima, korban kemudian melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Margorejo.

“Setelah mendapatkan laporan itu, kami melakukan penyelidikan kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka dan mencari keberadaan barang bukti. Setelah barang bukti kami temukan, kemudian melakukan penyitaan di Polsek Margorejo untuk penyidikan lebih lanjut,” tegasnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.