Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jalin Sinergitas, Humas Setdaprov Jateng Kunjungi Redaksi MuriaNewsCom

0 268

MuriaNewsCom, Kudus – Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah (Setdaprov Jateng) melakukan kunjungan ke kantor redaksi MuriaNewsCom di United Futsal Stadium, Singocandi Kudus, Selasa (19/2/2019).

Rombongan humas datang sekitar pukul 11.30 WIB. Kedatangannya disambut langsung oleh pemimpin perusahaan sekaligus pemimpin redaksi MuriaNewsCom Deka Hendratmanto bersama jajaran redaksi.

Dalam kesempatan itu, pertemuan tersebut berlangsung sangat cair dan santai. Bahkan seringkali terdengar suara tawa dari pertemuan tersebut.

Kabag Humas dan Protokol pada Biro Umum Setdaprov Jateng Lilik Henry Ristanto mengatakan, kedatangannya tersebut merupakan bagian dari program menjalin sinergitas antara Pemprov dengan media-media di Jateng. ”Salah satunya dengan MuriaNewsCom ini,” katanya.

Rombongan Humas dan Protokol Setda Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berfoto bersama di depan kantor MuriaNewsCom. (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Lilik mengatakan, pihaknya ingin menjalin komunikasi yang lebih dengan media-media di Jateng, tanpa harus mengintervensi pemberitaan.

Pemprov Jateng, lanjut Lilik, belajar banyak dari Pemprov DKI dalam mengelola informasi dan menjalin komunikasi dengan media. Semua informasi yang berkembang di masyarakat, termasuk kritikan di media sosial sekalipun, menjadi masukan yang berarti bagi institusi yang dipimpinnya.

Itu sebabnya, di periode kedua ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki kebijakan tentang bagaimana mengelola kebijakan publik. Di mana Gubernur Jateng beberapa tahun ini sangat dekat dan familiar dengan dengan para wartawan.

“Harapan kami nanti, wartawan bisa mengikuti kegiatan Gubernur saat berada di wilayah masing-masing. Untuk isi berita silakan dibuat sesuai gaya masing-masing media. Ketika ada kritik, kami akan merasa senang. Apalagi hal itu dikemas dalam produk jurnalistik,” harapnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.