MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tas Diduga Isi Bom di Depan Teras BRI Gegerkan Pasar Sampang Cilacap

0 143

MuriaNewsCom, Cilacap – Sebuah tas berisi benda diduga bom ditemukan di depan kios yang digunakan untuk Teras BRI kawasan Pasar Sampang, Kabupaten Cilacap, Selasa (19/2/2019). Temuan ini sempat mengegerkan warga, dan memanggil tim Gegana untuk mengamankan tas mencurigan tersebut.

Yang bikin curiga dari tas itu sempat terlihat kumparan kabel. Menurut Kepala Pasar Sampang, Susilo,  dilansir AntaraJateng, tas itu ditemukan oleh seorang kuli panggul.

”Ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB oleh kuli bernama Pak Karno. Saat diangkat, tas itu terasa berat,” katanya.

Oleh karena curiga, kata dia, Karno selanjutnya melaporkan tas tersebut ke petugas satuan pengamanan (satpam) Pasar Sampang. Namun petugas satpam tidak berani mengambilnya sehingga temuan itu dilaporkan ke Polsek Sampang.

Petugas Polsek Sampang yang datang ke Pasar Sampang segera mengecek tas mencurigakan tersebut. Petugas selanjutnya mengamankan lokasi penemuan sambil menunggu tim Gegana.

“Tadi Tim Gegana yang datang ke Pasar Sampang melakukan disposal terhadap benda tersebut dan terdengar satu kali ledakan. Benda-benda tersebut selanjutnya dibawa ke Polres Cilacap,” katanya.

Lebih lanjut, Susilo memperkirakan tas berisi benda diduga bom itu tergeletak di Pasar Sampang sejak pukul 01.00 WIB.

Menurut dia, dugaan tersebut muncul berdasarkan rekaman kamera pengintai (CCTV) yang terpasang di beberapa sudut pasar.

Dalam rekaman kamera pengintai tersebut, kata dia, terlihat ada dua orang pengendara sepeda motor datang ke lokasi penemuan tas dengan mengenakan helm. Ia mengatakan, kasus tersebut saat sekarang telah ditangani oleh Polres Cilacap.

“Mereka naik sepeda motor sendiri-sendiri dan meletakkan tas di depan teras BRI,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.