Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati Setengah Abad, Yayasan Madrasah NU Nurrusalam Besito Gelar Sholawatan

MuriaNewsCom, Kudus – Yayasan Madrasah NU Nurrussalam Besito Kudus menggelar sholawat di lapangan Desa Besito, Senin (18/2/2019) malam. Acara tersebut, dalam rangka setengah abad Nurrusalam dan Haul Syeh Abdul Qadir Al-Jailany.

Dari pantauan di lapangan ribuan santri dan santriwati memadati lapangan. Mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan sholawat itu. Hanya saja, Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya Bin Hasyim, Habib Ali Zaenal Abidin dari Pekalongan, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, dan Bupati Kudus HM Tamzil tidak bisa hadir.

Meskipun begitu, acara masih tetap berjalan. Kemeriahan lantunan sholawat dari rebana Az Zahir menghentakan isi lapangan. Suara merdu Lucky Az Zahir memberikan nuansa khasnya tersendiri bagi para pecinta sholawat di Kudus dan sekitarnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kudus Noorbadi mengucapkan, selamat atas setengah abad Madrasah Nurrusalam. Meskipun dengan tanpa diduga hari ini tamu undangan hampir semua diwakilkan. Namun sholawat tetap dilakukan.

Ia mengatakan, pendidikan di madrasah adalah pendidikan yang penting. Sebab pendidikan di madrasah dapat mengantar dan memperdalan ilmu agama. Itu adalah bagian perjuangan dari MA Nurrusalam ini.

“Hari ini sudah usianya ke-50 tahun. Sudah setengah abad. Ibaratnya sudah dewasa. Sudah menep. Maka dari itu kita bersama-sama menyongsong hari esok yang lebih maju dan lebih mantab,” ucapnya saat memberi sambutan, Senin (18/2/2019) malam.

Camat Gebog Arif Suwanto mewakili Bupati Kudus HM Tamzil mengatakan, pertama mengucapkan permintaan maaf. Bupati Kudus sejak awal bersedia berkenan hadir pada acara ini. Namun kebetulan ada tugas ke Makassar.

“Untuk itu tanpa mengurangi rasa hormat, saya mengucapkan selamat kepada pengurus yayasan pengasuh dan para santri atas peringatan setengah abad Nurrusalam. Saya percaya dengan acara ini percaya menambah semakin mantab untuk mencapai visi-misi,” jelasnya.

Ia mengatakan, di momen seperti sekarang ini diharapkan dapat digunakan sebagai wahana untuk evaluasi. Dengan demikian diharapkan dapat mendorong pengasuh ataupun pengurus, dan berbagai pihak untuk melakukan konsolidasi.

“Hal itu digunakan untuk konsentrasi membenahi kekurangan yang masih ada. Selain itu juga upaya untuk memajukan pendidikan di madrasah,” ujarnya.

Senada juga diungkapkap Kabag Kesra Provinsi Jawa Tengah Moh Maksum yang memwakili Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin. Menurutnya, tak terasa sudah memasuki usia yang ke-50 tahun pengabdian untuk bangsa Indonesia.

“Kedepan semoga semakin sukses untuk membimbing karakter bangsa yang berbasis nilai dan karakter bangsa,” imbuhnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...