Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

UN Kian Dekat, Kekosongan Jabatan Kepala SD dan SMP Satap di Grobogan Terisi

0 236

MuriaNewsCom, Grobogan – Kekosongan jabatan untuk posisi kepala sekolah SD dan SMP satu atap (Satap) di Grobogan akhirnya terisi. Hal ini seiring adanya pengukuhan 323 kepala sekolah SD dan SMP Satap yang dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni di pendapa kabupaten, Senin (18/2/2019).

“Sehubungan adanya kekosongan jabatan kepala sekolah SD dan SMP satu atap maka perlu segera diadakan pengisian agar tidak mengganggu kelancaran pelaksanaan tugas. Terlebih, sebentar lagi adalah jadwal Ujian Nasional,” kata Sri Sumarni.

Menurutnya, kekosongan ini disebabkan pejabatnya pensiun dan adanya aturan kepala sekolah yang sudah 8 tahun harus mutasi ketempat lain agar sertifikasinya tidak terhambat.

Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Amin Hidayat mengatakan, dari 323 orang yang dikukuhkan tersebut, sebanyak 83 guru SD diangkat menjadi kepala SD. Kemudian, 225 kepala SD dilakukan pergeseran atau rotasi. Sedangkan kepala SMP Satap yang dikukuhkan sebanyak 15 orang.

Menuurt Amin, jumlah sekolah satu atap di Kabupaten Grobogan sebanyak 22 unit. Selama ini, kepala SMP satu atap masih dipimpin Kepala SD.

Saat ini, pihaknya menunjuk 15 kepala SMP untuk mengisi posisi kepala SMP satu atap dan merangkap jabatan menjadi kepala SD tersebut. Sedangkan untuk 7 SMP Satap lainnya masih tetap dipimpin kepala SD.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.