Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lokasi Sempit, KPU Grobogan Bakal Cari Tempat Baru untuk Perakitan Kotak Suara

0 174

MuriaNewsCom, GroboganKPU Grobogan mulai melakukan proses perakitan logistik kota suara sejak beberapa hari lalu. Perakitan kotak suara dilakukan di kantor Gapensi Grobogan yang disewa pihak KPU sebagai gudang penyimpanan. Sebelumnya, dalam gudang ini tersimpan puluhan ribu kotak suara dari bahan karton yang masih berbentuk lembaran dan dikemas dalam plastik.

Meski demikian, proses perakitan kotak suara tidak bisa maksimal karena lokasinya cukup sempit. Sejumlah tenaga perakitan, hanya bisa melakukan aktivitasnya di celah-celah antar tumpukan kotak suara.

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo mengakui jika pihaknya mengalami kendala tempat untuk perakitan kotak suara tersebut. Terkait dengan kondisi itu, pihaknya akan mencari tempat baru yang lebih luas. Dengan demikian, perakitan kotak suara bisa dilakukan banyak tenaga sehingga lebih cepat selesai.

“Untuk sementara, perakitan kotak suara di gudang tetap berjalan. Ini, kita lagi nyari tempat lagi untuk perakitan,” katanya, Senin (18/2/2019).

Dijelaskan, setelah dapat tempat baru, sebagian kotak suara di gudang yang belum dirakit akan dipindahkan. Setelah dirakit di tempat baru, kotak suara akan disimpan lagi jadi satu di dalam gudang.

“Jumlah kebutuhan logistik kotak suara sebanyak 23.353 unit. Mengingat jumlahnya sangat banyak maka butuh tempat yang luas untuk merakit kota suara itu. Sampai hari ini, baru sekitar 2.000 unit kotak suara yang sudah dirakit,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.