MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kebangetan! 2 Pemuda di Pekalongan Tega Jambret Kalung Nenek-nenek

0 170

MuriaNewsCom, Pekalongan – Dua pemuda di Pekalongan nekat menjambret kalung seorang nenek berumur 75 tahun. Modusnya, pelaku pura-pura menanyakan alamat. Saat korbannya lengah, kalung yang dikenakan langsung dijambret dan melarikan diri.

Korbannya adalah SR (75) warga Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Aksi ini terjadi beberapa waktu lalu. Dua pelakuknya yakni AS (19) dan AG (19), salah satunya telah ditahan polisi.

Aksi penjambretan ini terjadi pada pagi hari, sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu korban tengah duduk di kursi teras depan rumahnya.

Kemudian AS dan AG datang dari arah selatan dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna cokelat. Salah satu pelaku yakni AG turun dari sepeda motor dan mendekati korban, untuk menanyakan alamat seseorang.

Saat itu kerabat korban yang ada di dalam rumah kemudian ke luar dan memberitahu alamat yang ditanyakan pelaku yang kebetulan rumahnya di sebelah utara dari rumah korban.

Kemudian kedua pelaku AS dan AG pergi ke arah utara dengan mengendarai sepeda motor tersebut. Namun tak berapa lama, kedua pelaku datang kembali ke rumah korban.

Ia kemudian mendekati nenek itu dan duduk di kursi di samping kiri korban. Setelah itu salah satu pelaku yakni AG menarik kalung emas seberat 15 gram yang dikenakan korban.

Kemudian kedua pelaku melarikan diri. Mengetahui kalungnya dirampas korban berteriak-teriak minta tolong. Beberapa warga yang datang mencoba mengejar pelaku, namun kehilangan jejak dan pelaku tidak ditemukan. Dan saat itu juga korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom mengatakan, berkat kerja keras pihak kepolisian salah satu pelaku yakni AS bisa ditangkap setelah buron selama beberapa bulan.

”Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap salah satu pelaku yang sudah diketahui identitasnya,” katanya, Selasa (18/2/2019).

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.