Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

3 Siswi SPMN 25 Semarang Tenggelam Saat Praktik Renang, Guru dan Pengelola Kolam Diperiksa

0 275

MuriaNewsCom, Semarang – Tiga siswi SMP Negeri 25 Kota Semarang tewas setelah tenggelam saat berenang di Kolam Renang Paradise Club Indraprasta di Jalan Utari I, Kota Semarang, Sabtu (16/2/2019). Ketiga siswi tersebut tewas saat mengikuti ujian praktik renang yang digelar sekolah.

Kasus ini mendapat perhatian serius aparat kepolisian. Polsek Semarang Utara meminta keterangan guru serta pengelola kolam renang tersebut.

Kapolsek Semarang Utara Kompol I Made Sapru seperti dilansir Antara, mengatakan, dua guru SMPN 25 dan tiga pegawai Kolam Renang Paradise Club Indraprata.

Kedua guru tersebut, kata dia, merupakan pengawas saat pelaksanaan praktik renang. ¬†“Pegawai kolam renang, termasuk manajer tempat tersebut,” katanya.

Ia menyebut pemeriksaan masih akan berlanjut, termasuk ke teman sekolah korban yang bersama-sama ikut dalam kegiatan itu.

Polisi, lanjut dia, juga akan meminta keterangan ahli untuk mengetahui kelayakan kolam renang tersebut. “Unsur kelalaiannya didalami. Kami akan minta keterangan ahli,” katanya.

Sebelumnya, tiga siswi SMP Negeri 25 Kota Semarang tewas sat mengikuti praktik renang di Kolam Renang Paradise Club Indraprasta. Ketiga siswi tersebut merupakan bagian dari 148 siswa kelas IX yang akan mengikuti kegiatan ujian renang.

Adapun identitas tiga siswa tersebut masing-masing Jibran (15) warga Kuningan, Mutia (15) warga Bandarharjo, dan Tasa (16) warga Banowati, Kota Semarang.

Kapolsek menjelaskan, aktivitas ketiga siswi tersebut diduga tidak terpantau oleh guru maupun murid lainnya. Ketiga korban diduga berenang di kolam dengan kedalaman 2,75 meter.

Pengunjung kolam yang mengetahui ketiga korban tenggelam langsung memberi pertolongan. Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Wira Tamtaman untuk diautopsi sebelum akhirnya dipulangkan untuk dimakamkan.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.