Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diduga Dibunuh Suami Pasca Melahirkan, Makam Ibu Muda di Undaan Dibongkar

MuriaNewsCom, Kudus – Kasus dugaan pembunuhan kembali menyeruak di Kabupaten Kudus. Kali ini seorang ibu rumah tangga bernama Dewi Murtosiyah (22) yang menjadi korbannya. Pelaku pembunuhan diduga adalah suaminnya sendiri.

Jenazah korban sudah dimakamkan beberapa hari lalu, dan Minggu (17/2/2019) hari ini, tim medis kepolisian membongkar makam ibu muda ini di Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, untuk melakukan autopsi.

Korban ditemukan tak bernyawa di rumahnya di Desa Lambangan, Kecamatan Undaan, Kudus. Kejadian ini sendiri sudah terjadi pada 9 Febuari 2019 lalu.

Pada saat ditemukan, korban berada dalam posisi telentang. Di perut korban ditemukan sehelai selendang yang sedang terlilit. Di beberapa titik tubuh korban juga ditemukan beberapa luka lebam dan gosong seperti terkena pukulan.

MuriaNewsCom mendapat keterangan di lapangan jika salah seorang tetangga sempat mendengar teriakan minta tolong dari rumah korban. Kemudian beberapa tetangga mencoba untuk mendatangi sumber suara.

“Setelah dilihat keesokan harinya, korban sudah tidak bernyawa,” terang Zamil, salah satu tetangga yang menemukan jasad korban.

Zamil menambahkan, saat jasad ditemukan, suami bernama Sugeng (38) serta anak korban yang baru berusia 15 hari sedang berada di dalam rumah. Korban pun diketahui baru selesai melahirkan secara sesar beberapa pekan lalu. “Korban dan suaminya juga sering cekcok,” jelas Zamil.

Dari pemeriksaan tenaga kesehatan desa, ditemukan luka lebam di bagian kepala, pipi, telinga, leher dan punggung bagian depan serta belakang. Semua luka berada pada tubuh bagian kanan. Korban juga diketahui tidak mempunyai riwayat penyakit kronis.

Baca : Autopsi Jenazah Ibu Muda di Undaan Kudus: Tubuhnya Penuh Luka Lebam

Terpisah, Kapolsek Undaan, AKP Anwar membenarkan dugaan pembunuhan tersebut. Ia menjelaskan korban pun sudah dimakamkan di Pemakaman Gringsing Kaliwungu. Hanya saja, hari ini pihaknya akan ada pembokaran makam untuk autopsi.

“Suami korban sedang dimintai keterangan, autopsi dilakukan hari ini (17/2/2019),” tandas Anwar.

Hingga berita ini diturunkan, tim Forensik Polda Jateng dibantu Kepolisian Polres Kudus masih melakukan autopsi di lokasi pemakaman. Belum ada keterangan yang bisa didapatkan di lokasi autopsi.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...