Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Majukan Indonesia, Karakter Pemuda Perlu Dikuatkan

0 154

MuriaNewsCom, Pati – Tulang punggung Indonesia adalah para pemuda. Apabila pemuda tidak memiliki karakter yang kuat, berintegritas dan intelektualitas yang mumpuni, perjalanan Indonesia ke depan akan tertatih. Sehingga, pembinaan karakter menjadi sangat penting.

Hal itu diungkapkan Anggota DPR RI Firman Subagyo saat menutup program Pembinaan Karakter Pemuda Kabupaten Pati di aula kodim setempat, Sabtu (16/2/2019) kemarin. Dirinya menegaskan bahwa karakter adalah fondasi utama untuk bergerak maju.

“Kami yakin, ada banyak hal yang diajarkan selama dalam proses pembinaan. Terlebih sebagian besar dari mereka adalah yang akan mengambil akpol, akmil maupun akademi yang lainnya,” ungkap Firman.

Ia menambahkan, dalam perekrutan sekolah akademi, memang mempunyai nuansa yang berbeda dengan yang lainnya. Seperti di Akpol maupun di Akmil, stamina dan kecapakan diri menjadi perioritas utama.

“Bahkan untuk nilai Nem rata-rata adalah minimal 7. Kurang dari itu, maka akan sulit untuk masuk di sekolah akademi,” lanjutnya.

Berdasarkan data yang dibeberkan, dalam pembinaan karakter pemuda yang dihelat mulai November 2018 lalu, ada 31 pemuda yang ikut di dalamnya. Namun dalam prosesnya, hanya ada 29 yang berhasil lolos.

“Dua yang tidak lolos itu bukan berarti tidak mampu. Tetapi memang ada musibah yang dialami keduanya. Ada yang kecelakaan saat berkendara, ada juga yang kecelakaan saat main futsal,” katanya.

Ia juga berharap, usai penutupan tersebut, para pemuda yang lolos dalam pendidikan karakter ini diharapkan tetap saling berkoordinasi. Mengingat, jalinan komunikasi itu sangat penting agar hubungan selalu berkesinambunga.

“Ini penting agar selalu berkesinambungan. Untuk alumni juga demikian, apabila ada informasi yang bermanfaat, silahkan di komunikasikan lebih lanjut. Yabg penting, jangan sampai putus komunikasi,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.