Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hadiri Rapat Koperasi, Puluhan Petugas Rutan Purwodadi Mendadak Dites Urine

MuriaNewsCom, Grobogan – Puluhan pegawai Rutan Purwodadi diwajibkan menjalani tes urine pada saat menghadiri undangan rapat koperasi, Sabtu (16/2/2019). Tes urine dilangsungkan secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Pelaksanaan tes urine dilakukan oleh tim medis dari Rutan Purwodadi. Setiap pegawai diambil sampel urinenya dan dites menggunakan peralatan khusus. Melalui alat itu nantinya akan bisa terdeteksi apakah dalam urine tersebut ada kandungan narkoba atau tidak.

“Tes urine ini merupakan bagian dari instruksi Direktorat Jenderal Permasyarakatan RI nomor 126 Tahun 2019, tentang langkah-langkah progresif yang terus menerus dalam rangka memberantas peredaran narkoba dalam Lapas,” ungkap Kepala Rutan Purwodadi Surrakhmat pada wartawan.

Menurutnya, pelaksanaan tes urine dilakukan mendadak terhadap 49 pegawai yang sebelumnya memang diundang untuk mengikuti rapat koperasi. Dari hasil tes ini, semuanya dinyatakan negatif.

Lebih lanjut dijelaskan, upaya untuk mencegah pemakaian narkoba tidak hanya dilakukan tes urine saja. Pihak Rutan juga melakukan larangan terhadap para pengunjung dan pegawai membawa ponsel.

“Semua HP pengunjung dan pegawai tidak bisa dibawa masuk ke dalam rutan. Kita sudah sediakan loker khusus untuk menaruh HP di pintu masuk pengunjung,” kata Surrakhmat.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...