Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satlantas Kudus Berikan Penyuluhan Keselamatan Berlalu Lintas Pada Paguyuban Driver Online

MuriaNewsCom, Kudus – Satlantas Polres Kudus melakukan penyuluhan milenial safety festival kepada Paguyuban Drive Online Kupat di Balai Desa Burikan Kecamatan Kota, Sabtu (16/2/2019). Puluhan pengemudi online itu diberikan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kudus Ipda Didik mengatakan, penyuluhan tersebut sudah dilakukan. Sebelumnya penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas diberikan kepada pelajar, intansi dan masyarakat umum.

“Maka kali ini sasarannya adalah mereka para paguyuban driver online yang ada di Kudus,” jelasnya, selepas acara saat ditemui di Baldes Burikan, Sabtu (16/2/2019).

Ia mengatakan, ada beberapa materi yang diberikan. Seperti berkendara tidak menggunaan hp. Kemudian dilarang menyalip dari kiri. Menjaga jarak paling tidak 30 meter. Serta harus memperhatikan kondisi badan saat sedang mengemudi.

“Terutama yang kami sampaikan adalah keselamatan berlalu lintas. Sehingga diharapkan dapat menekan berlalu lintas,” ujarnya.

Ketua Panitia Hasta Rindoko mengatakan bersyukur para peserta paguyuban mendapatkan materi keselamatan berlalu lintas. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat. Apalagi, peserta paguyuban awalnya ada beberapa rekannya yang mengakami kecelakaan saat berkendara.

“Untuk itu kami, sasarannya melalui kegiatan ini adalah teman teman paguyuban dapat berkendara lebih trampil, lebih pengalaman. Sasaran utamanya adalah selamat di jalan,” imbuhnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...