MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Banjir Bandang Disertai Lumpur Terjang Cebolek Pati

0 2.671

MuriaNewsCom, Pati – Banjir bandang disertai dengan lumpur menerjang Desa Cebolek, Pati, Kamis (14/2/2019). Bahkan banjir tersebut juga menggenangi jalan raya Juwana-Tayu setinggi 80 sentimeter.

Kepala Desa Cebolek Agung mengatakan, banjir itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Bannjir tersebut diperkirakan lantaran curah hujan tinggi di kawasan Pegunungan Muria.

“Kalau di sini (Cebolek) tadi sempat terjadi hujan lebat, tetapi hanya sebentar. Untuk banjir, kemungkinan dari daerah pegunungan,” katanya.

Selain menggenangi jalan umum, banjir tersebut juga menggenangi puluhan rumah warga. Ada juga lahan sawah dan tambak ikan yang tergenang banjir.

“Banjirnya membawa lumpur dan sampah. Kemungkinan karena jembatan yang rendah, sehingga air sungai meluap,” ujarnya.

Menurutnya, kejadian seperti itu tidak hanya sekali, tetapi sudah berkali-kali. Padahal, kedalaman sungai sudah mencapai 10 meter.

Selain itu, karena sumbatan sampah di jembatan desa setempat, tanggul sungai juga ada yang jebol. Imbasnya, lahan sawah warga yang baru saja ditanami padi, saat ini penuh dengan lumpur.

Agung mengimbau agar warga Desa Cebolek berhati-hati apabila ada banjir susulan. Mengingat, saat ini intensitas hujan di Pati juga masih tinggi.

“Kami minta masyarakat agar lebih berhati-hati,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.