MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penuh Tawa Begini Cara Komika Uus Sampaikan Pesan Keselamatan Berlalulintas pada Pelajar di Grobogan

0 258

MuriaNewsCom, GroboganAcara talk genius show yang digelar Polres Grobogan berlangsung meriah, Kamis (14/2/2019). Dalam kegiatan ini pihak penyelenggara menghadirkan komika Rizky Firdaus Wijaksana yang lebih dikenal dengan nama Uus.

Selama hampir satu jam, Uus banyak menyampaikan pesan pada ratusan pelajar agar mematuhi peraturan lalu lintas. Sesuai profesinya, pesan yang tersebut disampaikan dengan bahasa yang mudah dan kocak sehingga membuat mereka yang hadir terpingkal-pingkal.

Menurut Uus, jiwa anak muda memang memiliki kreativitas yang sangat tinggi. Namun, kreativitas tersebut jangan sampai kebablasan dan melanggar aturan keselamatan lalulintas.

“Ada nih yang ngeselin. Ada anak-anak SMA yang nggak bisa makan tapi suka modifikasi motornya. Terus kalau pakai motor, bunyinya maksa dan knalpotnya suka ngajak piknik. Lha bunyinya, rantang…tang..tang…tang,” cetus Uus disambut ger-geran.

Komika Uus saat menyampaikan pesan keselamatan berlalulintas pada peserta talk genius show, Kamis (14/2/2019). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Uus mengajak warga Grobogan, khususnya generasi milenial untuk selalu mematuhi aturan lalulintas. Seperti membawa surat-surat kendaraan, SIM dan menggunakan kendaraan sesuai standar pabrik.

“Kalau naik motor, jangan sampai pakai baju yang udelnya (pusarnya) kelihatan. Soalnya, itu tidak ada surat-suratnya alias bodong. Terus motor itu harus bisa bercanda, ada jok-nya,” sambung komika kelahiran Bandung itu.

Acara talk genius show itu juga dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta dan beberapa perwakilan FKPD lainnya serta sejumlah pejabat terkait.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF). Ia berpesan agar generasi millenial mempersiapkan diri sebelum berkendara.

”Jangan lupa, sebelum berkendara, siapkan dulu surat-surat kelengkapannya dan periksa kondisi kendaraan. Kalau berpergian jangan terburu-buru,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengapresiasi adanya kegiatan MRSF tersebut. Ia meminta agar kesadaran untuk tertib berlalulintas harus terus digencarkan.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.