MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bea Cukai Kudus Gagalkan Pengiriman 152 Ribu Batang Rokok Ilegal

0 203

MuriaNewsCom, Kudus – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus kembali melakukan penindakan terhadap barang kena cukai yang diduga illegal. Kali ini Bea Cukai Kudus berhasil menggagalkan penyelundupan rokok ilegal.

Kepala KPPBC Tipe Madya Kudus Iman Prayitno mengatakan, pihaknya kembali melakukan penindakan terhadap rokok ilegal. Ada sebanyak 152 ribu batang rokok ilegal yang berhasil ditindak. Total perkiraan nilai barang mencapai Rp 108,68 juta.

“Adapun total potensi kerugian negara mencapai Rp 71,75 juta,” terangnya.

Ia mengatakan, sebelumnya tim intelijen dan penindakan mendapatkan informasi tentang adanya pengiriman Barang Kena Cukai (BKC) diduga ilegal. Pengiriman barang itu menggunakan sebuah Mobil Pick-Up merek Daihatsu warna putih dengan nomor polisi  H-1817-NN

“Atas informasi tersebut, kami melakukan operasi tertutup di Jalan Lingkar Kudus-Jepara, Kabupaten Kudus. Pada pukul 23.00 WIB tim Intelijen dan Penindakan mendapati sarana pengangkut dengan ciri-ciri sebagaimana informasi tersebut berjalan dari arah Jepara ke Kudus melewati Jalan Lingkar Kudus-Jepara,” terangnya.

Tim Inteldak segera melakukan penghentian terhadap sarana pengangkut tersebut. Kemudian melakukan pemeriksaan awal. Dari hasil pemeriksaan ditemukan barang bukti berupa rokok jenis SKM yang dilekati pita cukai di duga palsu.

“Dalam proses pemeriksaan diamankan juga seseorang yang berinisial K (45) yang menggunakan motor merek Honda Beat warna merah dengan nomor polisi K-5368-YT diduga terlibat dalam pengiriman barang tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, barang bukti sarana pengangkut beserta sopir yang berinisial ZA (40) dan  K (45) yang diduga terlibat dalam pengiriman barang. Keduanya diamankan di kantor Bea Cukai Kudus untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.