MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cegah DBD, Rumah-rumah di Tlogosari Pati Difogging

0 273

MuriaNewsCom, Pati – Pemerintah Desa Tlogosari, Kecamatan Tlogowungu, Pati, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, melakukan pengasapan atau fogging di desa setempat, Kamis (14/2/2019). Ini dilakukan untuk mencegah persebaran nyamuk pembawa penyakit demam berdarah dangue (DBD) yang membahayakan.

Staff Kasi Kesra Desa Tlogosari, Misbahul Anam mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan agar warga terhindar dari bahanya penyakit demam berdarah yang sangat membahayakan. Terlebih, penyakit tersebut lebih rentan menyerang warga di musim hujan.

“Antisipasi demam berdarah harus kita lakukan secara berjenjang. Terlebih lagi harus melibatkan masyarakat yang tinggal di sekitar. Upaya fogging dari pihak desa yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan ini tidak hanya terbatas sampai sini, “ ungkapnya.

Lebih lanjut, setelah fogging, masyarakat secara bersama-sama diimbau untuk melakukan pencegahan. Terutama terkait menjaga lingkungan, partisipasi aktif dari warga juga harus ditekankan agar lingkungan bersih dan terhindar dari sarang nyamuk.

“Pencegahan adalah tanggung jawab bersama, jadi pemberantasan sarang nyamuk harus dilakukan secara bersama oleh masyarakat, “ tegasnya.

Sementara itu, warga Dukuh Njugo, Desa Tlogosari, Malik Imron mengatakan bahwa fogging yang dilakukan oleh DKK merupakan hal yang positif. Ia berharap agar pemerintah desa melakukan fogging secara bertahap agar tidak sebatas sekali pencegahan saja.

“ kami berterimakasih kepada pihak desa maupun dari pihak Dinkes, tapi kami selaku warga juga berharap agar fogging semacam ini dilakukan secara berjenjang. Dan kami bersama-sama akan menjaga lingkunagn agar tetap bersih sehingga terhindar dari sarang nyamuk, “ tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.