MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Goes To School, KPU Kudus Ajak Pemilih Pemula Jangan Golput

0 192

MuriaNewsCom, Kudus – Komisi Pemiliah Umum (KPU) Kabupaten Kudus melakukan sosialisasi “goes to shcool”, Kamis (14/2/2019). Pada kegiatan tersebut, KPU Kudus menyasar di SMK Muhammadiyah Kudus. KPU Kudus pada kesempatan itu mengajak pemilih pemula untuk tidak golput.

Komisioner KPU Kudus Divisi Sosialisasi Parmasdiklih dan SDM Ahmad Kholil mengatakan, pada hari ini KPU Kudus melakukan kegiatan “goes to shcool”. Sasarannya kali adalah para pemilih pemula. Yakni pasa siswa SMK Muh Kudus.

“Kegiatan hari ini sosialisasi kepada pemilih pemula tentang pentingnya pemilu dan partisipasi masyarakat,” jelasnya, Kamis (14/2/2019).

Komisioner KPU Kudus Ahmad Kholil saat memberikan sosialisasi kepada pemilih pemula. (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Ia menjelaskan, ada beberapa materi yang disampikan kepada puluhan siswa itu. Di antaranya apa itu pemilihan umum, kemudian manfaat pemilu, syarat pemilu, hingga beberapa sikap para pemilu.

“Tadi kami juga memberikan sosialisasi tentang partai politik peserta pemilu tahun 2019. Kemudian gambaran suarat suaranya pada pemilu nantinya. Kertas warna hijau untuk DPRD kota/kabupaten, kemudian kertas suara warna biru untuk memilih DPRD provinsi, surat suara warna kuning untuk DPR RI, surat suara warna merah untuk DPD, dan surat suara abu-abu untuk melih capres dan cawapres,” terangnya.

Selanjutnya, Alan sapaan akrabnya itu juga memberikan sosialisasi terhadap pentingnya hak pilih. Setiap warga masyarakat yang telah berusia 17 tahun keatas dapat terlibat secara langsung dalam proses pemilu.

“Dengan begitu warga masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam mensosialisasikan gerakan sadar pemilu kepada warga masyarakat lainya. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.