MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Surat Suara Pilpres Sampai di KPU Pati 

0 216

MuriaNewsCom, Pati – Surat suara khusus untuk pemilihan presiden dan wakil presiden pada 17 April 2019 mendatang, sudah sampai ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, Kamis (14/2/2019).

Kebutuhan surat suara di Pati sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah dua persen dari DPT masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Pati Imbang Setiawan mengatakan, jumlah surat suara yang datang sebanyak 528 boks. Sedangkan isinya ada sebanyak 1.055.487 lembar surat suara.

“Kebutuhan kita untuk surat suara ada sebanyak 1.057.573 lembar. Tetapi yang kami terima baru 1.055.487, jadi masih kurang sekitar 2.086 surat suara,” katanya.

Jumlah tersebut, memang disesuaikan dengan jumlah DPT, yakni sebanyak 1.034.791 pemilih. Sementara untuk TPS ada sebanyak 4.369 unit.

“Masing-masing TPS, ada tambahan 2 persen dari julah DPT yang ada di TPS tersebut,” ujarnya.

Sementara untuk kekurangan surat suara pilpres tersebut, nantinya akan dimintakan pengajuan tambahan dari pihak KPU pusat. Hanya, itu akan dilakukan nanti usai surat suara selesai disortir.

“Untuk permohonan penambahan, kami menunggu penyortiran dulu. Kalau nanti pada saat disortir ada yang rusak, nanti kita gabubgkan dengan surat suara yang kurang itu,” ungkapnya.

Sedangkan untuk penyortiran, KPU Pati masih menunggu surat suara yang lainnya, yakni untuk pemilihan legislatif dan DPD. setelah lengkap, baru dilakukan penyortiran.

“Awal Maret kemungkinan sudah mulai penyortiran. Yang penting, surat suara yang lima jenis itu sudah lengkap,” tutupnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.