Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jepara Targetkan 500 Wisatawan dari Gowes Karimunjawa

0 284

MuriaNewsCom, Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara, tahun ini menggelar even sepeda wisata bertajuk Let’s Gowes Karimunjawa (LGwK) 2019. Kegiatan ini yang menggandeng dengan EO dari Semarang itu akan digelar 29-31 Maret 3019 mendatang.

Selain untuk mengenalkan keindahan Karimunjawa kepada khalayak, gelaran ini juga diarahkan untuk mengajak masyarakat gemar berolah raga sepeda.

Bupati Jepara Ahmad Marzuki, meyakini even ini akan menjadi sebuah arena promosi bagi petensi Karimunjawa. Karena itu Pemkab Jepara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jepara, akan terus menyosialisasikan kegiatan ini kepada para pelaku usaha pariwisata.

“Ini akan semakin mempromosikan Karimunjawa. Tidak hanya semata-mata olahraga untuk tujuan kesehatan semata,” ujar Ahmad Marzuqi, saat me-launching even ini di ruang Sosrokartono, komplek Setda Jepara, Rabu (13/2/2019).

Sementara itu, Solichoel Soekaemi dari Kaisa Smart Konvex yang menjadi EO kegiatan, menyatakan pihaknya menargetkan bisa mendatangkan sedikitnya 500 wisatawan. LGwK sendiri sudah dilakukan dalam tiga tahun terakhir.

Pada tahun ini adalah kegiatan yang ke-4 yang dilaksanakan sebagai bagian pengembangan ecotourism di Karimunjawa. Dalam 3 kali penyelenggaraan terdahulu, respon masyarakat sangat menggembirakan. Sehingga tahun ini kembali digelar.

Nantinya, peserta diajak mengeksplorasi kekayaan wisata di Karimunjawa, sambil mengayuh sepeda. Di beberapa titik destinasi, nantinya akan disugguhkan atraksi kesenian wisata yang melibatkan masyarakat setempat.

Tahun ini total jarak yang ditempuh untuk rute sepeda sekitar 50 kilometer. Start dari dari Alun-alun Karimunjawa para peserta akan menempuh jarak sampai ke Legon Bajak di Pulau Kemujan, pergi-pulang.

“Rute yang dilewati nantinya tidak melului melewati jalan aspal hotmix yang saat ini ada di Karimunjawa. Tetapi juga menjelajah lewat track tanah menuju ke beberapa destinasi wisata yang sudah dipersiapkan sebagai lokasi singgah,” ujar Solichoel, menjelaskan.

Sejumlah pantai indah di Karimunjawa sudah disiapkan untuk menjadi destinasi bagi rute sepeda para peserta. Makanan khas masyarakat Karimunjawa juga akan dihidangkan untuk mereka.

Sebuah Royal Dinner bagi para peserta juga akan digelar, setelah mereka selesai menempuh rute sepeda yang ditetapkan. Untuk lebih memberi kesempatan kepada masyarakat luas, keberangkatan peserta akan dibuka di dua tempat yakni Semarang dan Jepara.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.