MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Latihan di Lapangan Futsal, Subangkit Pantau Mobilitas Pemain Persiku

0 385

MuriaNewsCom, Kudus – Persiku Kudus hari ini (13/2/2019) menggelar latihan di United Futsal Stadium Kudus. Hal ini diperuntukkan untuk mencoba bidang atau ruang baru saat latihan. Alasan lain adalah terkait lapangan Wergu Wetan yang banjir setelah hujan menerjang Kudus siang tadi.

Pelatih Persiku, Subangkit menjelaskan jika saat pemain berlatih dalam ruang sempit, akan memengaruhi beberapa aspek. Di antaranya adalah daya tahan, fisik pemain, serta mobilitas gerak. Meliputi kelincahan gerak serta fleksibilitas.

“Semua itu bisa memengaruhi ke arah situ (peningkatan skill pemain),” jelasnya.

Selain itu, dalam latihan ini pihaknya jadi lebih tahu bagaimana kondisi fisik para calon pemainnya tersebut. Ini bisa jadi pertimbangan untuknya saat para pemain jalani tes fisik ke depannya.

“Tetap ada hasil dari latihan ini,” ucap Subangkit saat ditemui di sela pendampingan latihan.

Terkait kualitas anak asuhnya, ia mengatakan sudah ada peningkatan dari hari ke hari. Subangkit berpesan kepada mereka agar terus menjaga track recordnya.

“Baik luar daerah maupun dalam daerah ada peningkatan sedikit demi sedikit,” katanya.

Hanya, dia menggaris bawahi beberapa hal. Terutama terkait mental pemain putra daerah. Ia menyebutkan mereka harus digenjot lagi dalam hal kepercayaan diri.

“Skill sudah masuk, hanya mentalnya yang perlu di asah lagi,’  tutur Bangkit.

Kendati demikian, Bangkit mengaku sudah ada beberapa pemain lokal yang mendapat simpatiknya. Mereka akan terus dipantau terus terkait perkembangannya. Baik dari segi fisik, skill,  kepercayaan diri, maupun mental pemain.

“Ya faktor-faktor itu yang mempengaruhi,” terang  Subangkit.

Sementara terkait perkembangan ketiga pemain jebolan Liga Dua dan Tiga yang baru saja bergabung di latihan seleksi, pihaknya belum berani menyimpulkan. Menurutnya ideal pemain bisa dinilai adalah setelah empat sampai lima kali mengikuti latihan.

“Kalau sekarang baru dua kali jadi belum bisa menilai,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.