MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rina Tamzil, Ketua Baru PMI Kudus

0 312

MuriaNewsCom, Kudus – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus hari ini, (13/2/2019) menggelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) di Markas PMI Kudus. Muskablub tersebut bertujuan untuk memilih Ketua PMI baru untuk periode 2019-2024.

Diadakannya Muskablub PMI bukan tanpa alasan. Sebelumnya, Ketua PMI Noor Yasin periode 2018 mengundurkan diri. Dengan alasan itulah Muskablub diselenggarakan untuk menentukan ketua secara definitif.

Muskablub tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kudus, HM Tamzil. Ia mengharapkan jika pemimpin terpilih nantinya bida lebih meningkatkan kinerja PMI. Serta ia mengharapkan sifat kerja tulus dan ikhlas ada di jiwa pemimpin terpilih.

“Silahkan dipilih pemimpin yang seperti itu, yang bertanggungjawab,” jelasnya saat membuka Muskablub PMI siang tadi.

Tak lupa, Tamzil mengingatkan peran vital  PMI Kudus harus selalu dijalankan. Terutama terkait ketersediaan darah dan penanggulangan bencana. Ia berpesan, PMI harus siap melayani selama 24 jam.

“PMI harus siap, darah jangan sampai tidak ada, harus selalu tersedia bagi  yang membutuhkan,” tekannya pada seluruh peserta Muskablub yang dihadiri seluruh pengurus PMI Provinsi Jateng, Kabupaten dan Kecamatan Se-Kabupaten Kudus, serta Forkopimda Kudus.

Bupati Kudus HM Tamzil saat memimpin Muskablub PMI siang tadi. (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

Dari pantauan MuriaNewsCom, kebanyakan peserta kegiatan mengerucut pada satu nama. Nama tersebut adah Rina Budhy yang juga merupakan istri dari Bpati Kudus, HM Tamzil.

Plt. Ketua PMI Kudus Imam Santoso juga mengungkapkan hal yang sama. Mayoritas peserta dikatakannya mengusulkan satu nama sebagai Ketua PMI. Yakni Rina Budhy sebagai ketua periode 2019-2024.

“Semua peserta sepakat mengusulkan ibu Rina Budhy Ariani, sehingga secara mufakat, terpilih sebagai Ketua PMI Kab.Kudus periode 2019-2024,” jelas Iman.

Sementara itu, Ketua terpilih, Rina Budhy Ariani yang juga hadir menyatakan kesiapannya terkait hal ini. Ia siap mengemban tanggung jawab dan siap menjadikan PMI Kudus lebih baik lagi terutama dalam hal pelayanan publik.

“Insya Allah bila ini amanah yang diberikan, saya siap dengan doa dan dukungan bapak-ibu pengurus dan relawan PMI,” katanya.

Ia pun merasa tersanjung dan mengucapkan terimakasih karena telah memercayakan tanggung jawab tersebut kepadanya.

“Mari kita solidkan lagi PMI Kudus inu,” tandas Rina.

Selain itu, Wakil Sekretaris PMI Jateng Thobari HR menyambut gembira terpilihnya Rina Budhy sebagai Ketua untuk lima tahun mendatang. Menurutnya keinginan berusaha untuk memahami struktural PMI sudah bisa dilihat dari seorang Rina.

“Saya salut kepada beliau(Rina,red) tugasnya setelah ini adalah mengembangkan PMI Kudus, termasuk peningkatan Bulan Dana, agar lebih membawa manfaat ke masyarakat,” katanya saat menutup Muskablub PMI Kudus.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.