MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

RS Mardi Rahayu Kudus Raih Penghargaan Sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja dari BPJS

0 341

MuriaNewsCom, Kudus – Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus mendapat penghargaan sebagai pusat layanan kecelakaan kerja tahun 2018 dari BPJS Ketenagerkejaan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Tengah dan DIY Muhammad Triyono di aula rumah sakit setempat, Rabu (13/2/2019).

Penghargaan sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Tahun 2018 tersebut diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan atas prestasi RS Mardi Rahayu menjadi rumah sakit mitra BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus. RS Mardi Rahayu paling banyak memberikan pelayanan kecelakaan kerja pada tahun 2018 di Kabupaten Kudus.

Direktur Utama RS Mardi Rahayu, dr. Pujianto mengungkapkan sangat bersyukur atas keberhasilan meraih penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan. Penghargaan ini diharapkan menjadi motiviasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan secara profesional.

“Penghargaan ini semakin meningkatkan semangat kami untuk terus melaksanakan pelayanan kesehatan yang Profesional Penuh Kasih, khususnya melalui pelayanan unggulan kami yaitu Trauma Center sebagai tulang punggung RS Mardi Rahayu dalam memberikan pelayanan yang berkualitas bagi pasien yang mengalami kecelakaan kerja,” jelasnya selepas mendapat penghargaan di aula rumah sakit setempat, Rabu (13/2/2019).

Ia mengatakan, RS Mardi Rahayu memilki program kecelakaan. Terutama untuk menangani kecelakaan kerja, kecelakaan lalu lintas, dan kecelakaan lainnya. Yakni Trauma Center. Porgram ini merupakan pelayanan unggulan utama yang dimiliki RS Mardi Rahayu.

“Selain itu kami juga memberikan sosialisasi kepada peserta bahwa RS Mardi Rahayu sebagai Pusat Rujukan Pelayanan Kecelakaan Kerja di Kabupaten Kudus dan sosialisasi aplikasi BPJSTKU kepada perusahaan mitra,” jelasnya.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Tengah dan DIY Muhammad Triyono mengatakan, program pusat layanan kecelakaan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan sudah memiliki manfaat banyak. Manfaat utamanya adal memberikan keringanan kepada perusahaan.

“Perusahaan tidak usaha mengalokasinya anggaran untuk kecelakaan. Sekarang kami dari BPJS Ketenagakerjaan sudah bekerja sama dengan rumah sakit. Setiap ada kecelakaan kerja biar rumah sakit yang menagih ke saya,” jelasnya.

Ia mengatakan, tidak hanya di Kudus saja. Tetapi hampir 95 persen rumah sakit di Jawa Tengah sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk itu, para peserta tidak usah khawatir. Lebih dari 95 persen rumah sakit sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.