MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengurus Baznas Dilantik, Ini Harapan Bupati Kudus

0 195

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus, HM Tamzil hari ini, (13/2/2019) mengukuhkan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kudus periode 2018-2023. Pengukuhan ini dilaksanakan di Aula Pendopo Kabupaten Kudus dan dihadiri oleh segenap jajaran Forkopinda dan perwakilan  Baznaz Jawa Tengah, Achmad Daroji.

Baznas sendiri merupakan lembaga pemerintah non struktural yang memiliki kewenangan untuk mengelola zakat di daerah.

Terkait kerja Baznas, Tamzil mengatakan jika kinerja Baznas sudah sangat baik. Apalagi terkait dengan beberapa program kerjanya seperti menyantuni 4.000 anak yatim dan membantu 16 sekolah di Kudus.

“Mereka sudah sangat baik menjalankan kerjanya,” terang Tamzil.

Tamzil mengharapkan dengan dikukuhkannya para pengurus Baznas yang baru, bisa mendukung tercapainya visi misi terkait mewujudkan Kabupaten modern, religius, cerdas dan sejahtera. Ia juga mengajak kepada seluruh instansi baik swasta maupun negri untuk mengumpulkan dana zakat bersama-sama

“Salah satunya melalui Baznas ini,” jelas.

Bupati Kudus HM Tamzil dan Wakil Bupati Kudus, HM Hartopo berfoto bersama dengan pengurus Baznas periode 2018-2023 di Aula Pendopo Kudus, Rabu (13/2/2019) (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

Pihaknya juga berkomitmen untuk mengembangkan Baznas Kudus menjadi lebih besar lagi. Menurutnya ini adalah komitmen bersama terkait hal ini. Terkait pengembangan, ia mengharapkan Baznas punya mobil ambulance ataupun mobil jenazah milik sendiri.

“Kita akan cari cara bagaimana bisa mandiri dan tidak melulu bergantung pada APBD ataupun CSR perusahaan,” ucapnya.

Untuk komitmen pribadi, Tamzil akan menyumbangkan 2,5 persen gajinya ke pihak Baznas. Ini merupakan bentuk keseriusannya dalam hal ini.

“Gaji saya silahkan di potong tiap bulannya untuk masuk ke Baznas,” tandas Tamzil.

Sementara itu, ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Danudji memberikan keterangan jika memang zakat sudah diperintahkan oleh Allah SWT. Presiden juga sudah menganjurkan untuk berzakat melaui Baznas.

“Berzakat tidak ada salahnya,” jelas Ahmad.

Ia mengatakan  dengan berzakat setidaknya bisa meringankan pemerintah daerah dalam hal mensejahterakan masyarakatnya. Pihaknya merinci, tiap tahun dana zakat di Indonesia bisa mencapai Rp 270 triliun. Ini berasal dari Baznas dan Dinas-dinas pemerintah bersama para aparatur sipilnya.

“Sangat bisa untuk membantu kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Dengan dilantiknya pengurus Baznas Kudus yang baru, Ia pun mengharapkan jika Baznas Kudus akan lebih maju lagi serta bisa membantu pemerintah daerah dalam hal mensejahterakan rakyatnya.

“Semoga bisa terus berkembang dan lebih baik lagi,” tandas Ahmad

Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.