MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sambut Valentine Day, Siswa SMP Keluarga Tanam 100 Pohon Tababuya

0 168

MuriaNewsCom, Kudus – Siswa SMP Keluarga Kudus melakukan penanaman pohom di sepanjang jalan Yos Sudarso, Rabu (13/2019). Mereka menanam sebanyak 100 tanaman tababuya. Penanaman itu sebagai bentuk kasih sayang kepada lingkungan dan alam.

Kegiatan penanaman pohon itu bertepatan dengan menyambut hari valentin kasih sayang yang jatuh pada Kamis (14/2/2019) besok. Saat ini kondisi tanaman pohon yang berada di jalan tersebut masih kurang. Terlebih dengan penanaman tanaman tababuya akan memperindah pemandangan.

Terlihat para siswa antusias melakukan penghijauan di Jalan Yos Sudarso. Mereka secara berkelompok mulai menanam pohon tababuya tersebut.

Wakil Kepala SMP Kudus Heri Christanto mengatakan, kegiatan tanam pohon ini dalam rangka menyambut hari kasih sayang. Ada sebanyak 100 tanaman tababuya yang ditanam.

“Pesertanya dari SMP dan SMA Keluarga. Totalnya ada sekitar 500-an siswa,” jelasny, Rabu (13/2/2019).

Ia mengatakan, melalui penanaman itu diharapkan dimomen kasih sayang, para siswa tidak hanya mengkasihi sesama manusia saja. Akan tetapi juga kepada lingkungan ataupun bumi.

“Bahwa mencintai kasih sayang tidak hanya sesama manusia saja. Tapi juga kepada bumi kepada lingkungan,” ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya penanaman pohon itu nantinya bisa menjadi ikon pemadangan dikawasan jalan Yos Sudarso. Apalagi, tanaman tersebut jika sudah tumbuh besar memiliki kekhasan sendiri.

“Melalui penanaman itu nanti biar sepanjang jalan lebih teduh. Apalagi keindahan tanaman tersebut juga bisa ikon sendiri di kawasan jalan ataupun bisa menjadi ikon keindahan di Kudus,” terangnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.