Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditinggal ke Sawah, Rumah Perangkat Desa Ngambakrejo Grobogan Ludes Terbakar

0 651

MuriaNewsCom, GroboganMusibah kebakaran di wilayah Grobogan masih belum kunjung berakhir. Peristiwa terbaru terjadi di Dusun Ngrawing, Desa Ngambakrejo, Kecamatan Tanggungharjo, Rabu (13/2/2019).

Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB itu menimpa satu rumah milik Yasak (50). Pemilik rumah merupakan perangkat desa yang menjabat sebagai kasi pemerintahan.

Informasi yang didapat menyebutkan, saat kejadian rumah tersebut dalam kondisi kosong. Beberapa jam sebelum kejadian, pemilik rumah sudah berangkat ke sawah  bersama istri dan para petani lainnya.

Peristiwa kebakaran diketahui ketika nyala api sudah membesar dan memunculkan asap yang cukup tebal. Melihat kepulan asap tebal, warga sekitar dan para petani yang ada disawah segera berlarian menuju perkampungan.

Petugas kebakaran melihat kepulan asap setelah api berhasil dijinakkan, Rabu (13/2/2019). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Puluhan warga selanjutnya berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, upaya itu tidak bisa berhasil karena ada banyak mudah terbakar didalam rumah.

Sekeretaris Desa Ngambakrejo Ahmad Ma’ruf saat dimintai komentarnya membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, dalam peristiwa tersebut, rumah Yasak habis terbakar. Kemudian satu rumah disampingnya milik Imron ikut terbakar sebagian. Sedangkan satu rumah lagi milik Musripin, terpaksa dirusak sebagian guna menghindari jilatan api.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah itu. Untuk kerugian material diperkirakan mencapai Rp 300 juta,” jelasnya.

Mengenai penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik.

“Saat kejadian, kondisi rumah kosong. Pemilik rumah bersama istri masih ada disawah dan anaknya sudah berangkat sekolah serta bekerja,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.