MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dewan Pendidikan Jepara Segera Bentuk Kepengurusan Baru

0 175

MuriaNewsCom, Jepara – Kepengurusan Dewan Pendidikan Jepara (DPJ) yang baru harus segera dibentuk. Hal ini menyusul telah habisnya masa kepengurusan lama.

Sudah sejak November 2018 lalu, kepengurusan DPJ di bawah Ketua Nurul Aini masa kerjanya sudah habis. Sehingga perlu segera dibentuk kepengurusan baru sehingga bisa kembali aktif berkiprah.

Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM, Muhamad Fadkurrozi membenarkan hal ini. Kepengurusan baru dibutuhkan agar DPJ bisa tetap memberikan kontrol terhadap proses pendidikan di Jepara.

Pihaknya berharap, proses pemilihan kepengurusan baru bisa segera dilaksanakan. Proses awal pembentukan secepatnya sudah akan dilakukan. Para anggota DPJ sebelumnya, menurut Fadkurrozi juga sudah melakukan audiensi terkait hal ini.

“Kemarin para anggota DPJ sebelumnya sudah datang menghadap bupati Jepara. Mereka menyampaikan hal ini dan meminta agar Pemkab Jepara bisa segera memberikan perhatian,” ujar Muhamad Fadkurrozi, Rabu (13/2/2019).

Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk segera dibentuk Panitia Pemilihan Anggota DPJ periode 2018-2023. Secara keseluruhan akan ada sekitar 11 anggota dan pengurus DPJ yang nantinya akan dipilih.

Mereka akan diambil dari beberapa unsur bidang bidang keahlian, termasuk  akademisi dan masyarakat umum yang mempunyai kepedulian terhadap bidang pendidikan di Jepara.

Secara terpisah, Ketua DPJ periode 2013 – 2018, Nurul Aini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Jepara yang sudah memfasilitasi program DPJ.

Selain itu pihaknya juga berharap, Pemkab Jepara bisa melakukan renovasi terhadap Gedung DPJ yang ada saat ini. Pada beberapa bagian gedung, khususnya pada bagian atap, kerusakan sudah cukup parah.

“Kepengurusan kami sudah selesai, jadi sudah kami serahkan kembali mandat ke Pemkab Jepara. Selanjutnya nanti Pemkab Jepara yang akan mengambil sikap soal DPJ,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.