MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sahabat Lestari Bagikan Al-Quran ke Musala dan Madin

0 87

MuriaNewsCom, Kudus – Komunitas Sahabat Lestari melakukan aksi bhakti sosial di Kabupaten Kudus. Mereka membagikan ratusan kitab suci Al-Quran ke sejumlah masjid, musala dan madin maupun TPQ di beberapa kecamatan.

Ada sekitar 250 kitab yang dibagikan oleh para relawan. Mereka mengunjungi satu persatu musala, masjid dan TPQ untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Lestari Moerdijat, sebagai Dewan Pembina Sahabat Lestari mengatakan, bhakti sosial ini sebagai salah satu langkah untuk menguatkan pendidikan karakter. Yakni karakter keagamaan.

”Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat. Warga bisa menggunakan kitab itu baik untuk mengaji atau untuk hafalan Al-Quran,” katanya.

Pihaknya juga berharap para pengurus masjid dan musala menggunakan kitab itu untuk mengajarkan kepada masyarakat tentang isi dari Al-Quran.

”Oleh karenanya bantuan ini juga kami serahkan ke pondok pesantren. Biar para santri bisa mengkaji lebih dalam makan yang terkandung dalam kitab suci ini,” ujarnya.

Dari pembagian itu, sejumlah pengurus masjid an msuala juga mengharapkan bantuan lain. Yakni berupa mukena dan sajadah untuk fasilitas jemaah.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.