MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Surat Suara Pemilu Datang, Polres dan KPU Langsung Koordinasi

0 130

MuriaNewsCom, Jepara – Polres Jepara langsung melakukan koordinasi dengan KPU Jepara terkait dengan datangnya suara suara Pilpres 2019.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman bahkan langsung datang ke Gedung KPU Jepara, saat proses penurunan logistik dilakukan dari truk ke gudang KPU Jepara.

AKBP Arif Budiman juga mengajak serta Dandim 0719/Jepara Letkol Fahrudi Hidayat, untuk melakukan pertemuan dengan para Komisioner KPU Jepara. Pertemuan tersebut langsung mengarah pada masalah pengamanan lebih lanjut terhadap logistik Pemilu 2019.

Pihaknya mengajak KPU Jepara untuk bersama-sama melakukan pemetaan proses pengamanan yang akan dilaksanakan.

“Kegiatan pengamanan Pemilu 2019 sebenarnya sudah kami laksanakan sejak pekan lalu. Baik yang berkaitan dengan masalah kampanye maupun pengamanan gedung-gedung yang digunakan untuk penyimpanan logistik Pemilu. Hari ini kami berdiskusi untuk pengamanan lebih lanjut agar bisa lebih mantab lagi,” ujar AKBP Arif Budiman, Selasa (12/2/2019).

Pihaknya sudah mengerahkan 180 personel untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2019. Para petugas Polres Jepara ini disebar di beberapa lokasi untuk pengamanan kegiatan kampanye dan sosialisasi.

Baca : KPU Jepara Mulai Terima Surat Suara Pilpres 2019

Selain itu juga ada yang ditugaskan untuk menjaga gedung-gedung yang digunakan untuk menyimpan logistik Pemilu 2019. Untuk penjagaan ini, pihaknya menerapkan sistem rolling sehingga para petugas tidak mengalami stres.

Sedangkan untuk rencana pengamanan pada Hari H pemilu mendatang, akan ada 550 personel Polres Jepara yang disebar. Selain itu ada50 personel Brimob yang stand by di Mapolres Jepara.

Kemudian masih akan didukung tambahan personel dari Kodim 0719/Jepara sebanyak 323 personel yang disebar ke berbaga lokasi dan 100 personel yang stand by di Makodim 0719 Jepara. Di luar itu masih ada rubuan anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) yang akan berada di bawah koordinasi Polres Jepara.

“Nantinya di setiap TPS aka nada 2 orang Linmas. Kalau di Jepara ada 3.285 TPS, ya tinggal mengalikan saja untuk tahu berapa jumlahnya,” tandas AKBP Arif Budiman.

Sementara itu, Ketua KPU Jepara, Subchan Zuhrie menyatakan, sesuai dengan rencana semua logistik Pemilu 2019 sudah harus diterima PPK di tingkat kecamatan pada H-5. Selanjutnya logistic tersebut masih harus didistribusikan lagi ke masing-masing TPS pada H-1.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.