MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Saat Beraksi Maling Motor di Pati Ini Juga Gunakan Pelat Merah

0 1.049

MuriaNewsCom, Pati – Tersangka spesialis pencurian motor, Ahmad Nur Cahyo juga melancarkan aksinya dengan menggunakan kendaraan berpelat merah. Sementara sasarannya adalah motor yang sering diparkir di pinggir sawah.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, salah satu motor yang digunakan pelaku ada yang pelat merah. Motor tersebut juga hasil curian. “Pelat merah itu digunakan untuk mengelabuhi petugas,” katanya, Selasa (12/2/2019).

Namun polisi memastikan jika pelat merah tersebut adalah palsu. Jadi, pelaku membuat pelat merah palsu dan di tempatkan di motor hasil curiannya. Kemudian motor pelat merah itu digunakan untuk melancarkan aksinya.

Baca : Maling yang Sudah Gondol 35 Motor di Pati Dibekuk

Tersangka mengakui, aksinya tersebut tidak dilakukan secara sendirian. Melainkan ada seorang temannya yang saat ini masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Kunci T yang digunakan pelaku juga masih dibawa kabur oleh DPO tersebut.

Sementara itu, Nur Cahyo mengaku, untuk mencuri satu unit motor, dirinya hanya membutuhkan waktu lima menit. Setelah berhasil, motor itu kemudian dijual ke dua penadah, yakni Sudarmanto dan Sugiyono.

“Hanya lima menit. Motor saya ambil dari milik warga yang ada di sawah, milik orang yang ambil rumput,” katanya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.