MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Jepara Mulai Terima Surat Suara Pilpres 2019

0 174

MuriaNewsCom, Jepara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara kembali menerima kiriman logistik Pemilu 2019. Kali ini mereka mendapatkan pasokan surat suara untuk Pemilihan Presiden-Wakil Presiden.

Dengan menggunakan truk besar, paket logistik ini tiba di KPU Jepara pada Selasa (12/2/2019) sore. Selanjutnya, surat suara tersebut disimpan di gudang KPU Jepara.

Ketua KPU Jepara, Subchan Zuhrie menyatakan, pihaknya menerima kiriman surat suara pilpres sebanyak 448 kardus. Sebanyak 447 kardus masing-masing berisi 2.000 surat suara.

Sedangkan 1 kardus lainnya berisi 20 lembar surat suara. Secara keseluruhan sudah diterima 894.020 lembar surat suara untuk pemilihan presiden.

Pasokan tersebut dilakukan oleh PT Balai Pustaka Jakarta yang merupakan rekanan dari KPU Pusat.  Pengiriman dilakukan bersama untuk kebutuhan KPU Tegal, KPU Pekalongan dan KPU Demak.

Secara bergantian, proses pengiriman dikawal oleh petugas polisi mulai dari Jakarta hingga ke Jepara oleh masing-masing polres dari daerah masing-masing.

“Jumlah yang dikirim jumlahnya 894.020 lembar, ini sesuai dengan jumlah kebutuhan yang ada di Jepara ditambah 2 persen. Selanjutnya akan segera kami cek dan dilakukan penyortiran,” ujar Subchan Zuhrie.

Sementara itu Komisioner KPU Jepara lainnya, Muhamadun menyatakan, sementara surat suara tersebut akan disimpan di Gudang KPU. Selanjutnya nanti akan dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

Untuk proses penyortiran dan pelipatan akan dilakukan di gudang KPU yang berada di Gedung PGRI Jepara. Dari proses itu nantinya akan diketahui apakah surat suara tersebut jumlahnya cukup atau perlu diajukan penambahan.

Sampai saat ini KPU Jepara baru menerima surat suara untuk pilpres. Sedangkan untuk jenis surat suara yang lain masih belum ada pemberitahuan dari KPU Pusat.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.