MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kepala Dinsos dan Tim Dinkes Kunjungi Ibu di Krangganharjo Grobogan Pemilik Bobot 2 Kuintal

0 224

MuriaNewsCom, Grobogan – Keinginan Rina Dwi Budiarti, warga Dusun Sukoharjo RT 07/RW 05, Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan, agar berat badannya bisa diturunkan langsung mendapat respon cepat. Indikasinya bisa dilihat dengan adanya kunjungan yang dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Toroh ke rumahnya, Selasa (12/2/2019).

Setelah tiba di rumah Rina, tim medis langsung melakukan pengecekan awal terhadap kondisi fisik ibu rumah tangga yang punya bobot mencapai 200 kilogram atau 2 kuintal tersebut. Selain itu, salah satu petugas juga sempat meminta data dokumen kependudukan Rina dan keluarganya.

Saat petugas datang, Rina hanya sendirian di rumah. Anak semata wayangnya Rafa Kaisar (9) saat itu masih sekolah. Sedangkan suaminya Hadi Winarno (40) yang berprofesi sebagai sopir truk, sedang dalam perjalanan menuju Jambi untuk mengantar barang.

Rina juga akan segera didaftarkan menjadi peserta BPJS yang baru dapat diaktifkan per 1 Maret 2019. Meski demikian, jika terjadi keluhan, ibu berusia 34 tahun tersebut dapat berobat dengan mempergunakan Jamkesda.

“Nanti kalau sewaktu-waktu ia mempunyai keluhan dan perlu adanya perawatan maka bisa pakai fasilitas Jamkesda dulu,” ungkap M Abdul Rauf, salah satu petugas dari Dinas Kesehatan Grobogan.

Tidak lama setelah tim dari Dinkes melakukan pemeriksaan, ada tamu lagi yang datang. Yakni, Kepala Dinas Sosial Grobogan Andung Sutiyoso dan beberapa stafnya.

Dalam kesempatan itu, Andung menyatakan, pihaknya akan berupaya memberikan bantuan pada Rina sesuai mekanisme yang berlaku. Terlebih, setelah dicek langsung, Rina dinilai termasuk keluarga yang kurang mampu.

“Nanti akan segera kita usulkan pada Ibu Bupati terkait pemberian bantuannya. Kemudian, kita juga akan koordinasikan dengan instansi terkait lainnya untuk membantu Rina dan keluarganya,” katanya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.