MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tangkal Kampanye di Tempat Ibadah, Bawaslu Kudus Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Gereja

0 126

MuriaNewsCom, Kudus – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kudus melakukan road show Pemilu, Selasa (12/2/2019). Kali ini Bawaslu Kudus melakukan sosialisasi pengawasan di GSJPDI Bukit Sion, Dersalam Kecamatan Bae.

Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan mengatakan, Bawaslu Kudus hari ini mengadakan kegiatan sosialisasi. Kali ini sasarannya yang disambangi adalah komunitas pendekat se-Kabupaten Kudus.

“Untuk jumlah pesertanya ada sebanyak 75 orang yang terdiri dari pendeta dan istrinya,” jelasnya, Selasa (12/2/2019).

Ia mengatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan beberapa meteri. Terutama sosialisasi tentang pengawasan parisipatif dalam rangka pemilu 2019. Ia meminta kepada para pendeta untuk mensterilkan gereja dari kegiatan kampanye.

“Tentunya kami berharap kepada para pendeta agar menseterilkan gereja dari pemanfaatan ajang kampanye pemilu 2019,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Bawaslu Kudus juga meminta tokoh-tokoh gereja aktir untuk mensosialisasikan tolak politik uang. Kemudian juga ujaran kebencian, sara, dan hoaks.

“Tokoh-tokoh gereja juga ikut berpartisipasi menyosialisasikan  kepada jemaatnya agar menolak politik uang, ujaran kebencian, sara dan hoaks,” katanya.

Dengan begitu, diharapkan pemilu di Kudus berlangsung lancar, aman dan sejuk. Tidak ada lagi gangguan-gangguan kondisi saat pemilu di Kudus.

“Kami berpesan kepada para  pendeta untuk menyampaikan pesan-pesan pemilu agar disampaikan kepada para jemaatnya di masing-masing gereja,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.