MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jembatan Ambrol Diterjang Banjir Bandang, Akses Warga Tarub Grobogan Terganggu

0 186

MuriaNewsCom, GroboganAkses jalan dari Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo menuju Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari saat ini terputus. Hal ini menyusul ambrolnya jembatan utama yang berada pada ruas jalan penghubung antar desa beda kecamatan tersebut, Selasa (12/2/2019). Jembatan berukuran sekitar 3×6 meter itu lokasinya ada di wilayah Dusun Barahan, Desa Tarub.

“Jembatan ambrolnya tadi malam karena kena banjir bandang. Semalam memang turun hujan lebat disekitar sini,” kata Kades Tarub Ali Maskuri.

Menurutnya, akses jalan milik desa itu dinilai cukup penting dan dibutuhkan warga. Selain itu, ruas jalan itu juga dipakai para petani untuk mengangkut hasil panen.

“Kondisi jalan memang belum dicor tetapi keberadaannya sangat dibutuhkan. Terutama, bagi petani yang sebentar lagi akan panen,” jelasnya.

Kerusakan jembatan akibat bencana itu sudah dilaporkan pada pihak kecamatan dan BPBD Grobogan. Rencananya, dalam waktu dekat akan dilakukan dulu penanganan secara darurat agar jembatan bisa dilalui.

“Penanganan akan secepatnya dilaksanakan dengan pembuatan jembatan darurat. Setelah cuaca memungkinkan, secepatnya akan dilakukan tindak lanjut pembangunan jembatan yang dibiayai APBDes karena masuk kategori tanggap bencana,” imbuhnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.