MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati HPN, PWI Jepara Gelar Tasyakuran dan Sarasehan

0 132

MuriaNewsCom, Jepara – Wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jepara menggelar kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Kegiatan ini berlangsung di Pendapa Kabupaten Jepara, Selasa (12/2/2019). Dalam acara ini selain digelar tasyakuran juga digelar kegiatan sarasehan.

Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi, Dandim 0719/Jepara Letkol Fahrudi Hidayat, Kabag Sumda Polres Jepara Kompol I Ketut T, Kepala Dinas Infokom Jepara, Ketua KPU Jepara Subhan Zuhrie, Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko dan seluruh insan pers Jepara hadir dalam kegiatan ini.

Wakil Bupati Jepara menyampaikan ucapan selamat HPN bagi semua wartawan di Jepara. Pihaknya juga mengungkapkan kegembiraannya karena sejauh ini sinergitas para awak media di Jepara dan Pemkab Jepara bisa berlangsung baik.

Dian Kristiandi juga menyatakan, pihaknya tetap menghormati kebebasan pers. Dalam hal ini pers memang memiliki tugas-tugas dalam masyarakat. Termasuk dalam memberikan kritik atas kinerja pemerintah, pihaknya bisa memahami dan tidak akan mempersoalkannya.

“Mudah-mudahan, di era teknologi informasi komunikasi yang pesat sekarang ini, teman-teman wartawan di Jepara bisa tetap konsen dan berkomitmen dengan nilai-nilai jurnalisme yang ada. Selamat Hari Pers Nasional untuk teman-teman semua,” ujar Dian Kristiandi.

Sementara itu, Ketua PWI Jepara, Budi Santoso berharap peringatan HPN 2019 yang digelar ini bisa menjadi momentum bagi semua insane pers di Jepara.

Ia menilai, di tengah hiruk pikuk perubahan yang terjadi akibat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, para wartawan tidak boleh kehilangan jati dirinya. Para wartawan di Jepara diharapkan bisa segera melakukan upaya adaptasi terhadap hal ini. Dalam kiprahnya, tetap harus bisa memegang nilai-nilai jurnalisme itu sendiri.

“Saat ini boleh saja terjadi perubahan pada bentuk-bentuk media. Namun sebagai wartawan, kita semua tidak boleh meninggalkan nilai-nilai jurnalisme itu sendiri. Dan kita berkewajiban untuk menjaga ini, menyampaikan pemahaman kepada khalayak tentang ini,” ujarnya.

Setelah dilakukan tasyakuran, PWI Jepara juga menggelar sarasehan. Bebeberapa issu terkait dengan dampak perkembangan tehnologi informasi dan komunikasi saat ini, diperbincangkan.  Sarasehan berlangsung ringan dan penuh keakraban.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.