Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Pati Mulai Rangkai Kotak Suara Pemilu 

0 144

MuriaNewsCom, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati mulai merangkai kotak suara yang terbuat dari kardus, Selasa (12/2/2019). Jumlah kotak suara yang dirangkai ada sebanyak 22.076 buah.

Komisioner KPU Pati Supriyanto mengatakan, untuk melakukan perangkaian tersebut, pihaknya menggandeng 25 pekerja yang merupakan warga setempat. Bahkan, ada juga para penyandang disabilitas yang turut serta merangkai kotak suara.

“Lama perangkaian ini kami perkirakan membutuhkan waktu 12 hari,” katanya.

Selain itu, kotak suara yang sudah selesai dirangkai, juga dilakukan pengecekan terkait kekuatan kardus tersebut. Bahkan salah seorang pekerja, menaiki kotak suara itu dan ternyata dipastikan kuat menahan beban.

“Memang ini merupakan kardus, tetapi juga kuat menahan beban. Jadi, kotak tidak mudah rusak,” ujarnya.

Pihaknya juga mengaku, untuk perangkaian kotak suara itu memang sudah ada standar operasionalnya. Dengan begitu, pihak pekerja tidak bisa merangkai secara sembarangan.

Usai perangkaian, nantinya akan langsung disimpan di gudang yang sudah disediakan. Penyimpanan tersebut, juga harus aman dari serangga maupun hal-hal lain yang dapat merusak kotak suara.

“Semua sudah kami persiapkan dengan baik. Gudang penyimpanan juga sudah kami cek dan semuanya aman,” tegas Supri.

Ia menambahkan, bahwa kotak suara itu meskipun terbuat dari kardus, tetapi akan tetap aman terhadap air. Sebab, di dalamnya sudah dilapisi dengan bahan yang kedap air. Sehingga, kotak suara tidak mudah basah.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.