MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Puluhan Relawan Bantu Perbaiki Rumah yang Diterjang Angin Puting Beliung di Kudus

0 143

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus dibantu TNI-Polri dan warga sekitar memperbaiki rumah warga yang terdampak angin puting beliung. Para relawan ini memperbaiki rumah di warga di Desa Temulus RT 4 RW 2 Kecamatan Mejobo, Selasa (12/2/2019) pagi.

Dari pantauan MuriaNewsCom, terlihat beberapa relawan memperbaiki rumah warga yang terdampak. Rata-rata mereka memperbaiki genteng atap rumah warga yang diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Senin (11/2/2019) kemarin.

Agus Hartono Staf Penangangan Kedaruratan BPBD Kudus mengatakan, ada sebanyak 30 relawan FPRB BPBD Kudus melakukan perbaikan rumah warga. Mereka memperbaiki rumah didua desa yang terdampak angin puting beliung. Yakni di Desa Temulus dan Desa Kesambi Kecamatan Mejobo.

“Kami juga dibantu dari personel Koramil Mejobo, Polsek Mojobo, dan warga setempat,” jelasnya saat ditemui, Selasa (12/2/2019).

Ia mengatakan, dari dua desa yang terkena putting beliung, Desa Temulus terbilang paling banyak. Yakni ada sebanyak 32 rumah. Hanya, yang masuk kategori rusak berat ada tiga rumah.

“Sedangkan di Kesambi ada tujuh rumah yang terdampak. Dari tujuh rumah itu dua rumah warga rusak berat,” jelasnya.

Selain melakukan perbaikan, pihaknya juga memberi bantuan material. Ada sebanyak 3.000 genteng yang disiapkan untuk membantu rumah warga. Jumlah itu diberikan untuk dua desa yang terdampak.

“Tadi kami sudah menyiapkan sebanyak 3.000 genteng untuk rumah warga yang terdampak. Apabila masih kurang kami sudah berkoordinasi untuk siap membantu lagi,” ujarnya.

Sunarkano warga yang terdampak angin puting beliung mengaku perbaikan rumah baru dilakukan pada hari ini. Karena mengingat Senin sore kemarin cuacanya tidak mendukung.

“Ini dapat bantuan dari pemdes, dari BPBD juga. Paling ini genteng saya yang sekitar 1500 genteng,” jelasnya.

Sebelumnya, angin puting beliung menerjang dua Desa di Kecamatan Mejobo, Senin (12/2/2019) kemarin. Akibat dari kejadian itu, sebanyak 32 rumah warga diterjang angin puting tersebut.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.