MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemilik Salon Hilang Terseret Arus Saat Longsor, Tim SAR Gabungan Dikerahkan

0 277

MuriaNewsCom, Semarang – Salon Teen yang terletak di bantaran sungai di Jalan Bumi Rejo, Banyumanik, Kota Semarang, Senin (11/2/2019) sore longsor. Pemilik salon, Sri Murtini (45) terseret arus, dan hingga Selasa (12/2/2019) pagi belum ditemukan.

Tim SAR gabungan dari BPBD, Pemadam, Polsek, Koramil, PMI, SARDA, Buser, Ubaloka dikerahkan untuk mencari korban. Tim dibagi menjadi tiga unit dikerahkan untuk menyisir sungai hingga jarak 6 km dari lokasi longsor.

Menurut Prambudi, ketua RT setempat menyebut, dari keterangan warga longsor itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, korban tengah melayani pelanggan. Saat tiba-tiba terdengar suara getaran korban memeriksa ke bagian belakang salon.

”Saat memeriksa ke belakang, langsung longsor. Tidak tahu hanyut atau tertimbun longsor,” katanya kepada wartawan.

Sementara pelanggan salon sempat lari dan menyelamatkan diri. Sehingga tidak ikut terseret longsoran.

Proses pencarian dilakukan hingga malam hari. Tim SAR mencari di timbunan longsor dan menyisir sungai di sekitar lokasi. Namun belum membuahkan hasil.

Humas Basarnas Jawa Tengah, Zulhawary Agustianto mengatakan, pagi ini proses pencarian kembali dilakukan. Mulai pukul 07.00 WIB tim SAR dikerahkan untuk menyusuri sungai.

“Ada tim yang melakukan penyelaman di titik yang diduga terdapat korban. Dan dua tim melakukan penyirisan hingga jarak 6 km dari lokasi longsor,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.