MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Terseret Kasus Mading Elektronik, Kepala Dinkominfo Kendal Ditahan

0 149

MuriaNewsCom, Kendal – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah menahan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kendal Muryono. Ia ditahan dalam kasus dugaan korupsi pengadaan majalah dinding elektronik di Kendal.

Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Kusni, mengatakan Muryono ditahan dalam kapasitasnya sebagai mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal.

Muryono merupakan pejabat Dinas Pendidikan saat proyek dilaksanakan pada 2016. Ia menyebut penahanan tersebut bersamaan dengan pelimpahan perkara ke penuntutan.

“Ditahan selama 20 hari ke depan di Lapas Kedungpane Semarang,” katanya dilansir Antara.

Usai penyusunan berkas penuntutan, kata dia, perkara tersebut akan dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih menunggu satu tersangka lagi. Yakni dari pihak kontraktor berinisial LH. Menurutnya, jika tidak memenuhi panggilan, akan diupayakan cara lain agar bisa ditahan. “Kalau belum datang, ya akan kami cari,” tegasnya.

Pengadaan majalah dinding elektronik di Kabupaten Kendal pada 2016 diduga bermasalah. Dari pengadaan 30 paket mading, 29 paket di antaranya tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan.

Kerugian negara akibat tindak pidana korupsi tersebut mencapai Rp 4,4 miliar.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.