Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Kudus

0 379

MuriaNewsCom, Kudus – Angin puting beliung menerjang Desa Temulus Kecamatan Mejobo, Senin (11/2/2019). Akibat dari kejadian itu, puluhan rumah milik warga rusak ringan hingga rusak berat.

Salah satu warga Sunarti (47) mengatakan kejadian berlangsung cepat. Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB. Pada saat itu ada angin puting beliung dari arah selatan. Kemudian menuju ke utara.

“Anginnya kenceng sekali disertai hujan. Rumah saya itu esbesnya terkena angin. Beruntung tidak parah,” terangnya, Senin (11/2/2019).

Senada juga diungkapkan Sunarkano. Menurutny kejadian angin puting beliung berlangsung cepat. Angin tersebut dari arah selatan. Akibat kejadian itu, genteng rumahnya porak-poranda.

“Lumayan terdampak atas kejadian angin puting beliung ini. Atap rumah saya sebagian besar gentengnya rusak. Rencana baru besok diperbaiki mengingat ini cuacanya masih mendung,” ungkapnya.

Sementara itu, Syakuri Kasi Pemerintahan Desa Temulus mengatakan ada sebanyak 32 rumah warga yang terdampak. Dari jumlah itu, ada 10 rumah warga yang rumah parah.

“Rumah warga yang rusak ringan tadi langsung diperbaiki. Sementara yang parah masih ada yang belum diperbaiki gentengnya,” jelasnya.

Ia mengatakan, kejadian ini baru tahun ini. Sebelumnya belum pernah ada angin puting beliung yang sampai merusak puluhan rumah warga.

“Baru kali ini ada kejadian angin puting beliung saat mendung,” terangnya.

Hingga Senin sore tadi, terlihat beberapa warga gotong rotong memperbaiki rumah yang terdampak angin puting beliung. Mereka bahu membahu membantu rumah yang terdampak angin tersebut.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.